Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Abdul Azis: Internet Gratis, Inklusi untuk Semua

Monday 11 December 2023 | December 11, 2023 WIB Last Updated 2023-12-11T14:14:44Z


KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis SH MH, bersama Sekretaris Daerah Kabupaten Kolaka Timur, Andi Muhammad Iqbal Tongasa, hari ini meluncurkan program penyaluran bantuan akses internet gratis dalam acara "Bakti Kominfo Kabupaten Kolaka Timur tahun 2023" yang bertempat di Aula Rapat Rujab Bupati Koltim Desa Matabondu Kecamatan Tirawuta, Senin, (11/12/2023).


Acara yang dihadiri oleh pejabat tinggi pemerintahan dan para penerima bantuan ini menandai langkah bersejarah dalam mendukung inklusi digital di wilayah tersebut.


Kemajuan teknologi di zaman sekarang ini sudah menuntut hampir semua orang untuk berhubungan dengan internet. Memang tidak bisa dipungkiri banyak sekali manfaat yang sudah diberikan oleh internet. Kehadiran internet ini pun sudah membawa perubahan di segala bidang di seluruh penjuru dunia. 


Dalam sambutan, Bupati Abdul Azis menyoroti signifikansi transformasi digital dalam kehidupan modern dan mengajak masyarakat menyongsong era digital dengan baik. 


"Internet tidak lagi menjadi kemewahan, tapi kebutuhan. Ini adalah langkah kita untuk memastikan semua lapisan masyarakat, terutama di daerah sulit terjangkau, dapat merasakan manfaatnya," ujarnya.


Program akses internet gratis Bakti Kominfo Kabupaten Kolaka Timur bertujuan untuk memberikan peluang kepada masyarakat yang belum memiliki akses internet, terutama di wilayah berbukit dan sulit terjangkau oleh jaringan telekomunikasi. Bupati menekankan peran krusial internet dalam pendidikan, bisnis, hiburan, dan komunikasi.


Dinas Kominfo Kolaka Timur telah memasang 40 titik akses internet gratis di berbagai kecamatan, dengan fokus pada wilayah blank spot dan sinyal rendah. Bantuan ini akan disalurkan ke delapan kecamatan, mencakup 29 titik, dengan harapan memberikan manfaat signifikan bagi masyarakat, terutama yang berdomisili di daerah terpencil.


Dengan adanya akses internet gratis, diharapkan masyarakat Kolaka Timur dapat lebih mudah mengakses layanan pendidikan, kesehatan, kependudukan, dan berbagai transaksi lainnya. 


Program ini merupakan komitmen nyata pemerintah Kolaka Timur dalam menanggulangi kesenjangan akses internet dan meningkatkan kualitas hidup masyarakat secara keseluruhan.


Ilustrasi penggunaan layanan internet (ft, net)

Berikut Nama Penerima Bantuan Akses Internet Gratis, yakni Kepala Desa Lalolera kecamatan Lambandia, untuk di kecamatan Aere, Kepala Desa Iwoimenggura, Tinete, Iwoimea Jaya, selanjutnya Desa Polemaju Jaya, Ketua Kelompok Kegiatan Masyarakat Desa Pangi-Pangi, kecamatan Poli-polia dan di Kecamatan Dangia, Kepala Desa Mekar Jaya, Kepala Desa Anambada, Kepala Desa Dangia, Kepala Desa Wande, Kepala Desa Lalongkateba dan Kepala Desa Lamosila.


Kemudian di Kecamatan Ladongi yakni Kepala Sekolah SD Negeri 1 Anggolosi, untuk Kecamatan Mowewe, Rumah Makan Kuliner Kang Hadi VII. Penerima di Kecamatan Uluiwoi adalah Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Uluiwoi, SMP Negeri Satap 2 Uluiwoi, Kepala SD Negeri 1 Pehanggo, Kepala SD Negeri 1 Uete, Kepala SD Negeri Undoolo, Kepala SD Negeri 1 Amokuni.


Selanjutnya di Kecamatan Ueesi adalah Kepala SMP Negeri 3 Ueesi, SMP Negeri 2 Ueesi, SMP Negeri 1 Ueesi, SD Negeri 1 Alaaha, SD Negeri 1 Wesinggote, SD Negeri 1 Ahilulu, SD Negeri 1 Likuwalanapo, SD Negeri 1 Porabua  dan Kepala SD Negeri 1 Ueesi


Laporan Redaksi





×
Berita Terbaru Update