Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

KPU Koltim Gelar Bimtek ToT dan Bimbingan Teknis Persiapan Pemilu 2024

Tuesday 23 January 2024 | January 23, 2024 WIB Last Updated 2024-01-23T08:33:36Z

Ashari Malaka, S.Sos, Ketua Divisi Sosialisasi Pemilu dan SDM KPU Kabupaten Kolaka Timur.

KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Dalam rangka memastikan kesuksesan Pelaksanaan Pemilihan Umum (Pemilu) Tahun 2024, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka Timur mengambil langkah strategis dengan menyelenggarakan Bimbingan Teknis dan Training of Trainers (ToT) khusus bagi Fasilitator Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS). 


Acara ini diharapkan dapat meningkatkan kesiapan dan kualitas pelaksanaan tugas para penyelenggara Pemilu.


Bimtek Training of Trainers (ToT) ini berlangsung pada Selasa, 23 Januari 2024, dimulai pukul 08.00 WITA hingga selesai di Aula Pemda Kabupaten Kolaka Timur.


Peserta kegiatan melibatkan Ketua dan Anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) serta Ketua dan Anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS). Keikutsertaan mereka diharapkan dapat mengoptimalkan pemahaman terkait tugas dan tanggung jawab mereka dalam mendukung jalannya Pemilu Tahun 2024.


Sebagai bagian dari ketentuan dan kelengkapan acara, peserta Fasilitator PPK dan PPS diwajibkan mengenakan busana batik selama mengikuti kegiatan. Hal ini sebagai bentuk penghormatan terhadap acara yang memiliki dampak besar bagi demokrasi di tingkat lokal.


Menurut Ketua Divisi Sosialisasi Pemilu dan SDM KPU Koltim, Ashari Malaka, S.Sos, dengan kehadiran peserta sangat diharapkan tepat waktu untuk mempertimbangkan urgensi dan kepentingan acara ini.


"Dengan penuh tekad dan tanggung jawab, KPU Kabupaten Kolaka Timur berharap bahwa acara ini akan memberikan kontribusi positif dalam meningkatkan profesionalisme dan persiapan maksimal para penyelenggara Pemilu," ujar Ashari saat dikonfirmasi didepan Aula Pemda usai kegiatan digelar pada Selasa, 23/1/2024 siang.


Laporan Redaksi

×
Berita Terbaru Update