Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemkab Konut Resmi Buka Musrenbang Tingkat Kecamatan untuk RKPD 2025

Monday 22 January 2024 | January 22, 2024 WIB Last Updated 2024-01-23T03:13:30Z


KONUT - TRANSJURNAL.com -
Pada Selasa 22 Januari 2024, Bupati Konawe Utara, H. Ruksamin, secara resmi memulai Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Tingkat Kecamatan sebagai langkah awal penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) tahun 2025.


Dalam musrenbang perdana tingkat kecamatan, Kecamatan Wiwirano mengusung tema "Memperkokoh Transformasi Pembangunan Melalui Pengembangan SDM Unggul dan Perekonomian Berkualitas".


Bupati Ruksamin menegaskan fokus utama untuk mewujudkan tema tersebut dengan memprioritaskan penanaman jagung. Pemerintah daerah juga akan menyediakan bibit dan pupuk secara gratis sebagai dukungan terhadap program tersebut. 


Selain itu, kepala desa di kecamatan Wiwirano diinstruksikan untuk fokus pada program pemanfaatan lahan pekarangan guna meningkatkan ketahanan pangan.



Total anggaran yang dialokasikan untuk pembangunan infrastruktur di Kecamatan Wiwirano pada tahun 2023 mencapai 21.8 M, meningkat menjadi 34 M untuk tahun 2024. 


Bupati Ruksamin juga menyerahkan bantuan alat pendeteksi stunting kepada 14 Desa dan Kelurahan se Kecamatan Wiwirano, termasuk puskesmas Tetewatu dan Lamparinga, sebagai bentuk keseriusan dan kepedulian pemerintah daerah.


Harapannya, sumbangan ini dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat sekaligus memperkuat upaya pencegahan masalah kesehatan di tingkat lokal. 


Dengan digelarnya musrenbang ini, diharapkan tercapai kemajuan signifikan dalam pembangunan serta mencapai tujuan pembangunan berkelanjutan di tahun-tahun mendatang. (*)


Laporan : Just

×
Berita Terbaru Update