Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

1250 Rider Meriahkan One Day Bhayangkara Adventure Trail di Kolaka Timur

Friday 21 June 2024 | June 21, 2024 WIB Last Updated 2024-06-22T04:22:08Z


KOLTIM -TRANSJURNAL.com -
Sebanyak 1250 rider dari Sulawesi Tenggara, Sulawesi Selatan, dan Sulawesi Tengah turut serta dalam even akbar One Day Bhayangkara Adventure Trail Polres Kolaka Timur. Kegiatan ini mengambil start dari Lapangan Nur Latomoro, Sabtu (22/06/2024).


Acara ini dilepas langsung oleh Kapolres Kolaka Timur, AKBP Yudhy Palmi DJ, S.I.K., M.Si., yang didampingi oleh Bupati Kolaka Timur, Abd Azis, SH, MH, dan Sekda Kolaka Timur, Andi Muh Iqbal Tongasa.


Para rider akan menempuh jalur ekstrim, dimulai dari jalur Poni-Poniki menuju jalur ekstrim pegunungan Kolaka Timur yang terjal. Dalam event akbar tersebut, Kapolres Kolaka Timur, Bupati, dan Sekda bersama tim OPD, kabag, serta kepala desa dan lurah juga ikut menjajal jalur ekstrim Kolaka Timur.


Kapolres Kolaka Timur, AKBP Yudhy Palmi DJ, dalam arahannya mengatakan, "Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka menyambut HUT Bhayangkara ke-78 di Kolaka Timur. Planning kegiatan ini berawal dari diskusi ringan bersama teman-teman sehingga even besar ini bisa terlaksana," bebernya.


Ia menambahkan, "Even besar ini diikuti para rider dari Sultra, Sulsel, dan Sulteng serta para eksekutif baik dari Pemda dan para kepala desa dan lurah. Kegiatan ini berlangsung selama satu hari," ujarnya.



Kapolres Kolaka Timur juga mengatakan bahwa dampak positif dari kegiatan ini. "Dengan adanya kegiatan ini, akan berdampak positif pada ekonomi warga di sekitarnya. Harapan kami, kegiatan ini dapat berlanjut pada tahun-tahun mendatang," tandasnya.


Di tempat yang sama, Ketua Pelaksana One Day Adventure Trail Polres Kolaka Timur, AKP Arman, yang juga Kapolsek Rate-Rate, mengungkapkan, "Adapun jalur yang ditempuh kali ini sekitar 20 hingga 30 km. Rute ini terbagi menjadi dua kategori, yakni kategori Rider dan kategori Eksekutif," pungkasnya.


Untuk diketahui, acara One Day Bhayangkara Adventure Trail Polres Kolaka Timur dibanjiri hadiah menarik, di mana hadiah utama adalah satu unit mobil serta hadiah lainnya berupa motor dan berbagai hadiah hiburan lainnya.


Dengan antusiasme tinggi dari para peserta dan penonton yang hadir, kegiatan One Day Bhayangkara Adventure Trail di Kolaka Timur berlangsung meriah dan sukses. Even ini tidak hanya menjadi ajang olahraga dan hiburan, tetapi juga sebagai bentuk solidaritas dan perayaan bersama dalam rangka memperingati HUT Bhayangkara ke-78.


Laporan Redaksi 

×
Berita Terbaru Update