Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kondisi Gunung Amate Kembali Lancar Dilalui Kendaraan

Saturday 29 June 2024 | June 29, 2024 WIB Last Updated 2024-06-30T01:28:30Z


KOLTIM - TRANSJURNAL.com
- Kondisi pengunungan Amate yang terletak di Desa Pehanggo Kecamatan Uluiwoi dan Desa Singgere Kecamatan Tinondo, yang beberapa waktu terakhir sangat sulit dilalui, kini sudah kembali lancar dilalui kendaraan roda dua maupun roda empat.


Hal ini setelah Bupati Koltim Abd Azis SH MH melalui Dinas PUPR Koltim, melakukan pengerjaan perbaikan sejak Rabu (26/6/2024) lalu hingga Jumat kemarin.


Kepala Dinas PUPR Koltim Arisman SE mengungkapkan, pengerjaan awal ruas ini, yakni pembenahan jalan biar bisa dilalui kendaraan. Selanjutnya, terdapat beberapa titik yang mengalami kerusakan parah, digali lalu diisikan bebatuan besar agar keras dan padat lalu ditimbun kembali.


"Selanjutnya, kita akan buatkan drainasenya biar air tidak mengalir di badan jalan. Kemudian, ada beberapa titik kita pasangkan gorong-gorong untuk pemecah arus air, biar tidak besar debit air yang sampai kebawah," kata Arisman.



Proses pengerjaan ini lanjut Arisman, todak lepas dari perhatian Bupati Koltim, yang selalu berpesan jika kondisi curah hujan mulai stabil dan memungkinkan untuk dilakukan pengerjaan, untuk segera di kerjakan agar warga yang melalui jalur tersebut tidak lagi kesulitan melewatinya.


"Pak bupati inginnya, jika itu sudah bisa dikerjakan, jangan lagi ditunda-tunda, dan kami segera laksanakan," jelasnya. (Dsk)


Laporan Redaksi 

×
Berita Terbaru Update