Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Polres Kolaka Timur Kurban 11 Ekor Sapi

Monday 17 June 2024 | June 17, 2024 WIB Last Updated 2024-06-17T07:09:23Z

Kapolres Koltim, AKBP Yudhi Palmi DJ., SIK., M.Si (kanan) tengah menyerahkan langsung daging kurban kepada kaum dhuafa. (Ft, TJ)

KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Polres Kolaka Timur bersama jajaran menggelar acara kurban yang mengesankan untuk memperingati Hari Raya Idul Adha, yang berlangsung di Kantor Polres Kolaka Timur di Kelurahan Rate-Rate Kecamatan Tirawuta, pada Senin, 17 Juni 2024.


Sebanyak 11 ekor sapi dikurbankan pada hari raya Idhul Adha 1445 Hijiriah 2024 Masehi yang diselenggarakan di beberapa Polsek. Yakni, di Polsek Lambandia, Ladongi, Rate-Rate, dan Mowewe masing-masing berkurban 1 ekor sapi, sementara Polres Kolaka Timur sendiri berkurban 7 ekor sapi, sehingga total keseluruhan kurban tahun ini mencapai 11 ekor sapi.




Kapolres Kolaka Timur, AKBP Yudhi Palmi, DJ. S.I.K, M.Si, kepada media ini, menjelaskan bahwa kegiatan ini tidak hanya sebagai ritual ibadah, tetapi juga sebagai bentuk kepedulian sosial terhadap kaum dhuafa dan masyarakat sekitar, terutama di Kelurahan Rate-Rate dan sekitarnya.


Kapolres menyebut, lebih dari 500 warga mendapatkan bantuan daging kurban seberat 1 kilogram per orang, yang didistribusikan melalui sistem kupon.


"Dengan melaksanakan kurban ini, kami berharap dapat meneladani semangat pengorbanan para nabi, serta memberikan manfaat yang nyata bagi masyarakat yang membutuhkan," katanya.



Sementara itu, Junaedi, salah satu penerima daging kurban dari Kelurahan Rate-Rate, mengucapkan terima kasih atas kebaikan yang diberikan oleh Polres Kolaka Timur. 


"Terima kasih kepada Polres Kolaka Timur atas daging kurban ini. Semoga kebaikan ini terus berlanjut dan Polres Kolaka Timur semakin maju," ungkapnya.


Kegiatan ini juga diharapkan dapat melibatkan lebih banyak anggota Polres Kolaka Timur di masa mendatang, sehingga manfaat dari kegiatan kurban dapat dirasakan oleh lebih banyak masyarakat yang membutuhkan.


Laporan Redaksi 

×
Berita Terbaru Update