Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Upacara Hari Bhayangkara ke-78 di Polres Kolaka Timur: Mengusung Tema "Menuju Indonesia Emas"

Sunday 30 June 2024 | June 30, 2024 WIB Last Updated 2024-07-01T05:40:13Z


KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Upacara Hari Bhayangkara ke-78 tahun 2024 dilaksanakan dengan khidmat pada hari Senin, 1 Juli 2024, pukul 08.00 WITA, di halaman Mako Polres Kolaka Timur. Upacara ini mengusung tema "Menuju Indonesia Emas Polres Kolaka Timur" dan dipimpin oleh Inspektur Upacara Kapolres Kolaka Timur, AKBP Yudhy Palmi DJ, S.I.K., M.Si.


Hadir dalam acara ini antara lain Sekda Kolaka Timur Andi Muh. Iqbal Tongasa, S.STP., M.Si., yang mewakili Bupati Kolaka Timur, Danramil Tirawuta Kapten Infantri Abd. Rahman, yang mewakili Dandim Kolaka, Wakapolres Kolaka Timur Kompol Drs. Tawakkal, para Pejabat Utama Polres Kolaka Timur, para asisten dan staf ahli Pemda Kolaka Timur, kepala OPD Pemda Kolaka Timur, Ibu Bhayangkari Cabang Polres Kolaka Timur, serta tokoh agama dan masyarakat.


Upacara ini diikuti oleh beberapa barisan peserta upacara yang terdiri dari 1 pleton Samapta Polres Kolaka Timur, 1 pleton gabungan staf dan Polsek jajaran, 1 pleton dari Koramil Tirawuta, 1 pleton gabungan Reskrim, Intelkam, dan Narkoba Polres Kolaka Timur, 1 pleton Dinas Perhubungan Kabupaten Kolaka Timur, serta 1 pleton Saka Bhayangkara.


Susunan acara dimulai dengan komandan upacara memasuki lapangan dan mengambil alih pasukan, dilanjutkan dengan menyanyikan lagu mars Polri, penghormatan kepada inspektur upacara, laporan komandan upacara, pemeriksaan pasukan, mengheningkan cipta, pengucapan Tri Brata, dan amanat Kapolda Sulawesi Tenggara yang dibacakan oleh Kapolres Kolaka Timur.


Dalam amanat tersebut, Kapolda menyampaikan bahwa pengalaman selama 78 tahun telah mematangkan karakter pengabdian Polri dalam menjaga keamanan, menegakkan hukum, serta melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat. Beliau juga menekankan pentingnya kesadaran diri bahwa profesi kepolisian adalah wujud pengabdian yang mulia kepada masyarakat, bangsa, dan negara.


Upacara diakhiri dengan pembacaan doa, penghormatan kepada inspektur upacara, dan menyanyikan lagu hymne Polri. Setelah upacara, kegiatan dilanjutkan dengan acara syukuran dan penyerahan penghargaan berprestasi kepada personil Polres Kolaka Timur serta peresmian Klinik Pratama Polres Kolaka Timur.


Laporan Redaksi 


×
Berita Terbaru Update