Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Koltim Abd Azis Hadiri Santunan Anak Yatim pada Peringatan Tahun Baru Islam

Tuesday 16 July 2024 | July 16, 2024 WIB Last Updated 2024-07-16T15:31:52Z


KOLTIM - TRANSJURNAL.com
- Bupati Kolaka Timur (Koltim), Abd Azis SH MH, menghadiri kegiatan santunan anak yatim dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1446 H/2024 M yang diselenggarakan di Yayasan Panti Asuhan Al-Hidayah Penanggo Jaya, Kelurahan Penanggo Jaya, Kecamatan Lambandia, Selasa (16/7/2024).


Acara ini juga dihadiri oleh Ketua TP PKK Koltim, Hartini Azis AMa, Wakil Rektor 3 Universitas Sains Islam Mawaddah Warahmah (Usimar) Kolaka, Dr. Muhammad Asra S Hum, Kapolsek Lambandia, anggota DPRD Koltim terpilih, Sekcam Lambandia, Kapus Lambandia, kepala desa dan lurah serta ratusan masyarakat sekitar.


Dalam momen ini, Bupati Koltim menyerahkan santunan beasiswa anak yatim untuk yayasan tersebut sebesar 60 juta rupiah. 


"Semoga dengan Tahun Baru Islam ini, memberikan kita spirit termasuk di pemerintahan dapat memberikan pelayanan dan program-program yang baik kepada masyarakat. Dengan kita hadir di tengah-tengah anak-anak yatim ini, akan memberikan motivasi kepada kita untuk terus berbuat yang terbaik sesama kita," ucap bupati dalam sambutannya.



Ia juga menjabarkan sejumlah keberhasilan yang telah dan akan dilaksanakan. "Karena doa, ikhtiar, dan perjuangan kita bersama, Alhamdulillah banyak usaha yang segera kita nikmati. Termasuk masalah jalan, menjadi keluhan kita semua, dan dengan Tahun Baru Islam ini bisa teraspal, Insyaallah 2-3 hari ke depan sudah bisa dimulai pengerjaannya," lanjutnya.


Sejak dilantik pada 24 Agustus 2022, Bupati Abd Azis mengungkapkan bahwa sebulan kemudian ia mendapat aspirasi untuk perbaikan jalan dan turut menandatangani pernyataan untuk pengaspalan tersebut. 


"Berkat doa kita semua, dengan kedamaian dan kesejukan, keberkahan akan datang buat daerah kita. Saya memohon dengan kerendahan hati, kita ciptakan harmoni, kekeluargaan, persatuan dan kesatuan, agar apa yang kita kerjakan bisa terwujud dengan baik," harapnya.


Selain itu, ia menyebutkan bahwa pada Pilcaleg lalu, Koltim merupakan salah satu daerah di Sulawesi Tenggara yang mampu menciptakan situasi kondusif dan damai. Semua warga Koltim juga mendapatkan BPJS gratis yang berarti layanan kesehatan gratis.


"Kita satu-satunya daerah di Indonesia yang memberikan PTSL gratis untuk kurang lebih 2.500 sertifikat baru. Selain itu, tahun ini kita mendapatkan kuota pupuk subsidi 10 ribu ton se-Kabupaten Kolaka Timur. Semua program ini masyarakat harus tahu, lurah, desa, camat harus menyampaikan program ini agar bisa diketahui seluruh masyarakat," jelasnya.



Pada kesempatan ini juga, Wakil Rektor 3 Usimar, Dr. Muhammad Asra S Hum, menyampaikan ucapan terima kasih kepada Pemda Koltim, khususnya kepada Bupati Koltim, atas respons yang tinggi dengan memberikan beasiswa bagi 9 mahasiswanya yang berasal dari Koltim. 


"Luar biasa ini Pemda Kolaka Timur, kami usulkan 9 mahasiswa kami untuk dapat beasiswa, semuanya dapat," ungkapnya sambil menambahkan bahwa tahun ini pihaknya kembali mengusulkan 30 mahasiswanya untuk mendapatkan beasiswa. (Dsk)


Laporan Redaksi 

×
Berita Terbaru Update