Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dinas Ketapang Kolaka Timur Gelar Rapat Koordinasi Satgas Pangan

Thursday 25 July 2024 | July 25, 2024 WIB Last Updated 2024-07-26T06:40:01Z


KOLTIM - TRANSJURNAL.com
- Dinas Ketahanan Pangan (Ketapang) Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) gelar Rapat Koordinasi Satgas Pangan dan Penyerahan Bantuan B2SA tahun 2024 sukses diselenggarakan di Aula Rujab Bupati Desa Matabondu, Kabupaten Kolaka Timur, Kamis, 25/7/2024.


Nampak hadir dalam kegiatan ini, Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis, SH., MH, Kepala Dinas Ketahanan Pangan Dr. Ir. Idarwaty, M.M, Forkopimda, OPD, TP-PKK, perwakilan desa, dan sejumlah narasumber, seperti Kepala BPS Kolaka Timur Fazri Suhendar, S.H., M.A.P, Deputi Bank Indonesia Perwakilan SULTRA Adik Afrinaldi, Kepala BMKG Kolaka Aris Yunatas, dan Kepala PERUM BULOG Kolaka.


Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Kolaka Timur, Dr. Ir. Idarwaty, M.M, dalam laporannya menyampaikan bahwa rapat ini bertujuan untuk meningkatkan ketersediaan, aksesibilitas, dan pemanfaatan pangan guna mewujudkan ketahanan pangan rumah tangga. Ini sejalan dengan program pemerintah dalam mengatasi lokasi prioritas intervensi penurunan stunting dan pengentasan kemiskinan. 


"Harapannya masyarakat Kabupaten Kolaka Timur menjadi masyarakat yang aktif, mandiri, produktif, dan sejahtera," ungkapnya.



Ditempat yang sama, Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis, SH., MH, mengatakan bahwa sangat penting mencegah spekulan dan penimbun komoditas di tengah kesulitan masyarakat akibat inflasi.


"Saya meminta Satgas Pangan bersama Tim Pengendalian Inflasi Daerah (TPID) untuk melakukan tindakan yang bisa menenangkan masyarakat, mencegah panic buying, dan memastikan kehadiran pemerintah melalui berbagai intervensi jangka pendek, menengah, dan panjang," tegasnya.


Bupati menjelaskan bahwa pemerintah telah melakukan berbagai langkah untuk mengendalikan inflasi pangan, termasuk Gerakan Pangan Murah, pemantauan harga secara kontinu, serta monitoring stok dan pasokan pangan yang dikoordinasikan oleh TPID Kolaka Timur melalui Dinas Ketahanan Pangan. (Dsk)


Laporan Redaksi 

×
Berita Terbaru Update