Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kunjungan Bupati Koltim ke Tondowatu Bawa Kebahagiaan Warga

Tuesday 16 July 2024 | July 16, 2024 WIB Last Updated 2024-07-16T17:07:38Z

Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis SH MH gandeng Ibu-ibu berjalan kaki menuju kebun salah seorang warga Tondowatu.

KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Masyarakat Desa Tondowatu, Kecamatan Uluiwoi, terlihat begitu girang dan bahagia pada Minggu (14/7/2024) pagi saat didatangi Bupati Koltim Abd Azis SH MH. Kedatangan Bupati ke kebun-kebun warga mengejutkan mereka, sehingga seorang warga bergegas menggendong Bupati ketika melewati medan berair.


Para ibu dan anak-anak tampak begitu bahagia dan berlarian mendekati Bupati. Salah seorang ibu mengaku terharu dan menangis saat didatangi Bupati di kebunnya. 


"Saya tidak bohong, baru kali ini kami didatangi seorang Bupati di kebun, saya terharu dan menangis karena bahagia," ucapnya.


"Hari ini, saya melihat semangat luar biasa dari masyarakat Desa Tondowatu ini. Kita menyebrang sungai yang luar biasa perjuangan, tetapi masyarakat di sini punya ikhtiar yang kuat untuk memanfaatkan potensi yang ada," kata Bupati Abd Azis.



Kurang lebih hampir 150 hektare lokasi yang dimanfaatkan masyarakat Tondowatu untuk menanam nilam ini, lanjut Bupati, merupakan kegembiraan bagi masyarakat dan pemerintah. Harga nilam saat ini mencapai sekitar 1.700.000 rupiah per kilogram.


"Kami, pemerintah daerah, sangat senang, dan Insyaallah apa yang menjadi keinginan dan harapan yang disampaikan, yaitu pupuk dan ketel termasuk juga sambung pucuk, akan kami tindak lanjuti dalam waktu dekat. Sehingga bisa memberikan nilai dan hasil yang melimpah bagi masyarakat Tondowatu dan desa lainnya," jelasnya.


Bupati juga mengapresiasi semangat dan antusiasme masyarakat yang terlihat dari senyum mereka. 


"Mudah-mudahan ini bisa memberikan manfaat. Terima kasih kepada kepala desa dan seluruh warga masyarakat. Mudah-mudahan ini bisa kita pertahankan terus sehingga memberikan manfaat bagi masyarakat," tutupnya. (Dsk)


Laporan Redaksi 

×
Berita Terbaru Update