Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Meski Hujan Deras, HUT Bhayangkara ke-78 di Polres Kolaka Timur Berlangsung Khidmat dan Meriah

Monday 1 July 2024 | July 01, 2024 WIB Last Updated 2024-07-02T02:32:19Z

Kasubsi IPDM Humas Polres Kolaka Timur, Aipda Pendi saat diwawancara sejumlah awak media di pelataran Kantor Polres Koltim usai upacara hari ulang tahun Bhayangkara ke-78. (Ft, Ist)

KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Hari ini Senin 1 Juli 2024, Polres Kolaka Timur memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara yang ke-78 dengan serangkaian kegiatan yang berlangsung dengan khidmat meski diguyur hujan, yang berlangsung di Kantor Polres Kolaka Timur Kelurahan Rate-Rate Kecamatan Tirawuta.


Melalui Aipda Pendi, selaku Kasubsi IPDM Polres Kolaka Timur, menyampaikan bahwa sejumlah kegiatan yang telah dilaksanakan dalam rangka memperingati momen bersejarah ini. 


“Kegiatan kita hari ini dimulai dengan upacara perayaan HUT Bhayangkara ke-78. Sebelumnya, kita telah melaksanakan berbagai kegiatan bakti sosial seperti donor darah bersama TNI dan Pemerintah, penanaman pohon, pemberian bantuan bibit, racun, dan pupuk, termasuk bakti sosial di rumah-rumah ibadah. Kami juga mengadakan touring trailer serta olahraga jalan santai bersama stakeholder baik dari TNI maupun Polri, Pemerintah, dan Masyarakat,” jelas Aipda Pendi.


Momentum ini, menurut Aipda Pendi, merupakan hari yang bersejarah bagi kepolisian. “Dihari momentum ini adalah hari yang bersejarah bagi kepolisian, bagaimana kepolisian ini supaya tetap dicintai oleh masyarakat dan terus melaksanakan apa yang menjadi kebijakan pimpinan,” tambahnya.


Dalam kesempatan tersebut, Aipda Pendi juga mengucapkan terima kasih kepada para wartawan yang telah mendukung kegiatan kepolisian. “Bagi teman-teman wartawan, tetap sukses selalu. Terima kasih atas supportnya terhadap kepolisian mulai dari awal hingga hari ini. Semoga kami dari Humas Polres Kolaka Timur dan wartawan itu adalah saudara,” ucapnya.


Meski hujan deras mengguyur wilayah Kolaka Timur, upacara HUT Bhayangkara ke-78 tetap berlangsung dengan khidmat. “Meski diguyur hujan, kegiatan upacara HUT Bhayangkara ke-78 tetap berlangsung dengan khidmat karena kegiatan ini memang betul-betul harus dilaksanakan walaupun itu hujan,” tegas Aipda Pendi.



Setelah upacara, acara dilanjutkan dengan peresmian poli klinik Pratama Polres Kolaka Timur. “Hari ini juga setelah upacara, kita telah menyaksikan peresmian poli klinik Pratama Polres Kolaka Timur yang selanjutnya dilaksanakan syukuran dan memberikan reward kepada personil Polres Kolaka Timur yang melaksanakan tugas dengan baik selama ini,” ungkapnya.


Aipda Pendi berharap agar momentum HUT Bhayangkara ini menjadikan polisi tetap profesional dalam menjalankan tugasnya. “HUT Bhayangkara ini semoga polisi tetap profesional dalam melaksanakan tugasnya, tidak ragu-ragu, dan selalu dekat dengan masyarakat,” harapnya.


Selain itu, Aipda Pendi juga mengucapkan syukur dan terima kasih kepada semua pihak  yang telah memberikan dukungan selama ini. “Kami juga mengucapkan syukur kepada semua pihak yang telah mensupport kegiatan-kegiatan kami. Kami sangat merasa bangga atas dukungan dan partisipasinya selama ini,” tutupnya.

Perayaan HUT Bhayangkara ke-78 ini menjadi ajang refleksi bagi seluruh jajaran Polres Kolaka Timur untuk terus meningkatkan pelayanan dan kedekatan dengan masyarakat, serta menjalankan tugas dengan profesionalisme yang tinggi.


Laporan Redaksi

×
Berita Terbaru Update