Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Peduli Sesama di Tahun Baru Islam, Istri Calon Bupati dan Wakil Bupati Koltim Santuni 41 Anak Yatim

Tuesday 23 July 2024 | July 23, 2024 WIB Last Updated 2024-07-24T01:44:45Z


KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Sebagai wujud kepedulian kepada sesama, di momentum tahun baru Islam 1446 H, istri Calon Bupati Kolaka Timur H. Arwin Labatamba, Hj. Nuraeny Abdul Rauf, bersama istri Calon Wakil Bupati Koltim, H. Ismail, Hj. Sukmawati Syarifuddin, memberikan santunan kepada 41 santri anak yatim di Penanggo, pekan lalu.


Diketahui, tahun baru Islam merupakan hari yang bertepatan dengan 10 Muharram 1446 H. Konon, 10 Muharram adalah hari yang paling baik untuk menyantuni anak yatim. Oleh karena itu, banyak umat Islam yang memanfaatkan hari baik ini untuk memberikan sebagian harta mereka kepada anak yatim.


Pasangan istri calon Bupati dan Wakil Bupati Koltim ini menunjukkan komitmen dan kecintaan serta perhatian yang besar kepada anak yatim di bumi Wonua Sorume.


"Santunan anak yatim berupa uang santunan dan ikhlas kami berikan bersama ibu Hj. Sukmawati Syarifuddin istri calon Wakil Bupati Koltim. Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi 41 anak yatim," kata Hj. Nuraeny Abdul Rauf, Rabu, (24/7).



Hj. Nuraeny Abdul Rauf menyampaikan bahwa santunan diberikan kepada 41 anak yatim dari panti asuhan Lambandia Penanggo, Kecamatan Lambandia, Kolaka Timur.


"Di momen tahun baru ini saya juga mengajak kita semua untuk memperbanyak sedekah dan berbagi kepada sesama, terutama kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan," ajaknya.


Ia menambahkan, bantuan yang diberikan ini dalam rangka lebaran anak yatim 10 Muharram. Semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat bagi anak-anak yatim dan mendapatkan pahala dari Allah SWT.


"Kita jangan berbangga hati, saat ini kita diberi kesempatan oleh Allah untuk menjadi orang yang bisa memberi, tetapi kita selalu bersyukur kepada Allah SWT. Suatu saat nanti, anak-anak ini akan memberikan santunan kepada generasi berikutnya," tutupnya.


Laporan Redaksi 

×
Berita Terbaru Update