Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pelebaran Jalan di Desa Wundubite Digenjot Prajurit TMMD ke-121 Kodim 1412 Kolaka

Wednesday 24 July 2024 | July 24, 2024 WIB Last Updated 2024-07-25T05:58:26Z


KOLTIM - TRANSJURNAL.com
– Alat berat terus dikerahkan di lokasi pelebaran jalan Desa Wundubite Kecamatan Poli-Polia Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dalam rangkaian kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 yang dilaksanakan oleh Kodim 1412/Kolaka, Kamis (25/07/24). 


Untuk itu, para prajurit TNI bersama masyarakat bahu-membahu dalam proyek ini dengan harapan dapat segera merampungkan pelebaran jalan tersebut.


Dandim 1412/Kolaka sekaligus Dansatgas TMMD ke-121, Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi, S.E, menjelaskan bahwa pengerjaan jalan ini masih terus berlanjut dengan bantuan alat berat ekskavator yang bekerja siang malam untuk meratakan dan membentuk badan jalan. 


"Saat ini pengerjaan masih terus berlanjut. Hal ini dapat dilihat dari alat berat ekskavator yang terus bekerja dalam meratakan dan membentuk badan jalan. Ini terus kita kejar sampai hasil yang maksimal dan dapat selesai sesuai waktu yang telah ditentukan," jelasnya.


Pelebaran jalan ini, kata Letkol Inf Syafruddin, adalah merupakan salah satu fokus utama TMMD ke-121 dengan tujuan meningkatkan aksesibilitas dan mobilitas warga Desa Wundubite. Target utama dari proyek ini adalah agar jalan tersebut sudah bisa digunakan oleh masyarakat saat penutupan kegiatan TMMD nanti.


"Kami berharap dengan selesainya proyek pelebaran jalan ini, roda perekonomian masyarakat Desa Wundubite dapat berjalan lebih lancar. Jalan ini nantinya akan mempermudah akses warga dalam mengeluarkan hasil perkebunan dan pertanian mereka," katanya.



Dijelaskan, kegiatan TMMD ke-121 ini tidak hanya difokuskan pada pembangunan fisik seperti pelebaran jalan, tetapi juga mencakup kegiatan non-fisik yang bertujuan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat. Program ini merupakan bentuk nyata dari sinergi antara TNI dan masyarakat dalam membangun desa-desa yang lebih maju dan sejahtera.


"Kami sangat mengapresiasi antusiasme dan partisipasi aktif masyarakat Desa Wundubite dalam setiap tahapan pengerjaan jalan ini. Semangat gotong royong yang ditunjukkan masyarakat sangat luar biasa," ungkap Letkol Inf Syafruddin Mutasidasi di lokasi kegiatan.


Selain meningkatkan akses transportasi, kata Syafruddin, pelebaran jalan ini dapat memberikan dampak positif lainnya seperti mempercepat distribusi barang dan jasa, memudahkan akses pendidikan dan kesehatan, serta mendorong pertumbuhan ekonomi lokal. 


"Jalan yang baik akan memberikan banyak manfaat bagi masyarakat, terutama dalam hal memperlancar distribusi hasil pertanian dan perkebunan, serta mendukung mobilitas warga sehari-hari," imbuhnya.


Lebih jauh Syafruddin mengatakan, TMMD ke-121 di Kolaka Timur menjadi salah satu upaya strategis TNI dalam membantu pemerintah daerah mempercepat pembangunan infrastruktur pedesaan. 


"Pekerjaan pelebaran jalan ini akan selesai tepat waktu dan memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Desa Wundubite," tutupnya.


Laporan Redaksi 

×
Berita Terbaru Update