Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TMMD ke-121 Kodim 1412 Kolaka Lanjutkan Pengecoran Plat Dekker di Kelurahan Raraa

Monday 29 July 2024 | July 29, 2024 WIB Last Updated 2024-07-29T07:54:09Z


KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Sebagai bagian dari program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 yang diselenggarakan oleh Komando Distrik Militer (Kodim) 1412 Kolaka, personel Satgas TMMD bersinergi dengan masyarakat setempat melanjutkan kegiatan pengecoran plat dekker di Kelurahan Raraa, Kecamatan Ladongi, Kabupaten Kolaka Timur, Senin (29/07/2024).


Plat dekker ini dikerjakan sebagai lanjutan dari pekerjaan kemarin yang belum rampung secara total. Material konstruksi yang digunakan sebagai penutup lantai pada bangunan ini terbuat dari bahan beton bertulang atau baja ringan yang dipasang di atas balok beton. Pengecoran ini bertujuan untuk memperbaiki infrastruktur di lokasi TMMD ke-121 guna meningkatkan mobilitas dan kualitas hidup masyarakat.


Komandan Satuan Setingkat Kompi (DAN SSK), Letda Inf Liton Asbar, menyatakan bahwa pekerjaan plat dekker hari ini adalah kelanjutan kegiatan kemarin dan diselesaikan pada hari ini.


"Harapan kami, agar masyarakat dapat merasakan manfaatnya secara langsung, baik dalam hal transportasi, ekonomi, maupun sosial. Kami juga mengapresiasi partisipasi dan kerjasama masyarakat dalam pembangunan ini, karena hal ini menunjukkan rasa tanggung jawab dan kepedulian mereka terhadap desa mereka sendiri,” katanya.



Asbar menambahkan, Satgas TMMD ke-121 tidak hanya fokus pada pembangunan fisik, tetapi juga pada pembangunan non fisik, seperti penyuluhan tentang narkoba, stunting, wawasan kebangsaan, hukum, kemiskinan, kampanye penerimaan prajurit, HUT kemerdekaan RI, dan netralitas TNI. 


"Selain itu, Satgas TMMD ke-121 juga berupaya menjaga keamanan dan ketertiban selama pelaksanaan program ini, serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan," tegasnya.


Fajarudin, salah seorang tokoh masyarakat setempat, mengungkapkan bahwa beberapa hari lagi, program TMMD ke-121 di Kelurahan ini akan memasuki minggu kedua. 


"Atas nama masyarakat Kelurahan Raraa, kami haturkan terima kasih atas dukungan dan kerja keras anggota TMMD ke-121 yang telah berpartisipasi membangun daerah kami,” jelasnya.


Laporan Redaksi.

×
Berita Terbaru Update