Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

TMMD ke-121 Resmi Dibuka di Kolaka Timur, Fokus pada Pembangunan Infrastruktur dan Edukasi Pilkada

Wednesday 24 July 2024 | July 24, 2024 WIB Last Updated 2024-07-25T01:46:02Z

Ketgam : Bupati Kolaka Timur, Danrem 143 Halu Oleo dan Kapolres Kolaka Timur saat disambut dengan tarian adat Kolaka Timur. (Ft, Ist)

KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Bupati Kolaka Timur, Abd Azis SH MH, secara resmi membuka kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 di Lapangan Kelurahan Atula, Kecamatan Ladongi pada Rabu, 24 Juli 2024.


Acara ini dihadiri oleh sejumlah pejabat penting, termasuk Danrem 143 Halu Oleo Brigjen TNI Raden Wahyu Sugiharto, SIP., M.Han bersama istri, Dandim 1412 Kolaka Letkol Inf. Syafruddin Mutasidasi SE bersama istri, Kapolres Koltim AKBP Yudhi Palmi DJ SIK MSi, Ketua DPRD Koltim Suhaemi Nasir SPd, Sekda Koltim Andi Muh Iqbal Tongasa SSTP MSi, Ketua TP PKK Koltim Hartini Azis AMa, dan Komandan Batalyon Infanteri 725 Woroagi Letkol Inf Choky Gunawan, S.Sos., M.Han.


Dalam momen ini, Bupati Koltim bersama Danrem, Dandim, dan Kapolres menyerahkan bantuan kepada warga Kecamatan Ladongi serta melakukan penyematan pita dan alat kerja. 


“Kegiatan TMMD ini merupakan momentum penting dalam perjalanan pembangunan daerah kita, menunjukkan semangat gotong-royong dan kebersamaan untuk meningkatkan kualitas hidup masyarakat,” ujar Bupati dalam sambutannya.


Ketgam : Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis, SH., MH, pimpin upacara pembukaan TMMD di Ladongi. (Ft, Ist)

Atas nama pemerintah daerah, Bupati mengucapkan terima kasih kepada Danrem, Dandim, dan seluruh jajaran serta Kapolres Kolaka Timur yang telah bersinergi sehingga pelaksanaan TMMD di Kabupaten Kolaka Timur berjalan dengan baik. 


"Dengan program TMMD ini, kita berharap dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat Koltim. Beberapa sasaran program TMMD kali ini meliputi pembukaan jalan, pembangunan jembatan, dan kegiatan non-infrastruktur lainnya," katanya.


Lebih lanjut, Bupati mengatakan bahwa TMMD kali ini menyasar 4 kecamatan, yakni di Kecamatan Loea, Lambandia, Poli-Polia, dan Ladongi. 


"Saya berharap dengan sinergi dan kolaborasi yang aktif ini, target Indonesia Emas 2045 dapat tercapai dan menjadi penanda kemajuan di Kabupaten Kolaka Timur," pintanya.


Selain pembangunan fisik, kata Bupati, kegiatan TMMD juga mencakup kegiatan non-fisik seperti edukasi mengenai Pilkada serentak yang akan dilaksanakan pada 27 November mendatang.


"Agar dapat berjalan lancar, damai, dan sejuk, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat Kolaka Timur," ungkapnya.


Danrem 143 Halu Oleo, Brigjen TNI Raden Wahyu Sugiarto, SIP., M.Han serahkan bingkisan kepada warga Ladongi. (Ft, Ist)

Dikesempatan yang sama, Danrem 143 Halu Oleo, Brigjen TNI Raden Wahyu Sugiharto SIP., M.Han, menyampaikan bahwa TMMD ini adalah implementasi dari sinergitas TNI dengan pemerintah daerah dalam rangka mempercepat pembangunan di daerah. 


“TNI itu adalah anak rakyat, jadi kita lahir dari rakyat bekerja untuk rakyat, sehingga perlu dibentuk kegiatan yang akan meningkatkan kemanunggalan TNI dan rakyat,” pungkasnya.


Danrem juga berterima kasih kepada Bupati Koltim dan jajarannya atas dukungan yang diberikan. Diketahui, dalam program TMMD ini, melibatkan 100 satuan setingkat kompi (SSK) dari Kodim 1412 Kolaka dan jajarannya, Batalyon 725, Polri, serta Pemda Kolaka Timur.


Laporan Redaksi 

×
Berita Terbaru Update