Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Usai Pimpin Upacara TMMD di Ladongi, Bupati Abd Azis Tinjau Proyek Jalan Rate-Rate - Poli-Polia

Wednesday 24 July 2024 | July 24, 2024 WIB Last Updated 2024-07-24T16:48:11Z


KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Usai memimpin upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) di Ladongi, Bupati Kolaka Timur, Abd Azis, meninjau perkembangan pembangunan ruas jalan Rate-Rate - Poli-Polia pada Rabu (24/7). 


Dalam peninjauan tersebut, Bupati Abd Azis didampingi Kadis Satpol-PP, Kadis Kominfo, dan Camat Ladongi, kepada awak media mengatakan bahwa di Kabupaten Kolaka Timur terdapat tiga ruas jalan yang menjadi prioritas, yakni jalan Nasional, Provinsi, dan ruas jalan Kabupaten itu sendiri. 


"Alhamdulillah, hari ini ruas jalan Rate-Rate - Poli-Polia yang merupakan jalan Provinsi kini dalam tahap pelebaran," ucap Bupati di lokasi peninjauan.


Ia menambahkan bahwa meskipun jalan tersebut bukan kewenangan Daerah Kabupaten Kolaka Timur, pihaknya tetap berperan untuk bersinergi dan mengkomunikasikan kondisi jalan yang ada di Kabupaten Kolaka Timur. 


"Anggarannya telah dialokasikan kurang lebih 11,9 miliar dan saat ini sedang dalam proses pengerjaan. Insyaallah, ruas jalan Poli-Polia - Lambandia juga telah dialokasikan kurang lebih 3,8 miliar," sebutnya.



Bupati berharap proyek tersebut cepat selesai dengan hasil yang berkualitas, sehingga masyarakat Kolaka Timur, khususnya di Lambandia, dapat menikmati kenyamanan saat berkendara. 


"Itulah harapan kami. Saya atas nama Pemerintah Daerah mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Pemerintah Provinsi Sulawesi Tenggara atas perhatian penuh terhadap masyarakat Kabupaten Kolaka Timur," kata Abd Azis.


Bupati juga menambahkan bahwa pada tahun 2023 lalu, Pemerintah Provinsi telah mengalokasikan sekitar 4 miliar untuk ruas jalan Welala - Atula yang telah selesai. 


"Ini merupakan kelanjutan dari Ladongi sampai Poli-Polia. Saya berharap semua pihak mengawasi kegiatan ini agar proses pengerjaan berjalan lancar dan sesuai harapan kita semua," pungkasnya.


Laporan Redaksi 

×
Berita Terbaru Update