Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Usai Upacara HUT Bhayangkara ke 78, Kapolres Koltim Resmikan Klinik Pratama

Monday 1 July 2024 | July 01, 2024 WIB Last Updated 2024-07-01T08:16:25Z


KOLTIM - TRANSJURNAL.com
- Usai upacara perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-78, Kapolres Kolaka Timur (Koltim) AKBP Yudhi Palmi DJ SIK M.Si, bersama jajaran dan stakeholder meresmikan Klinik Pratama tepat pada hari Senin, 1 Juli 2024, pukul 09.00 WITA, bertempat di Jl. Pendidikan, Kelurahan Rate-rate, Kecamatan Tirawuta.


Turut dihadiri, Sekda Kolaka Timur Andi Muh. Iqbal Tongasa S.STP., M.Si., yang mewakili Bupati Kolaka Timur, Danramil Tirawuta Kapten Infanteri Abd. Rahman yang mewakili Dandim Kolaka, Wakapolres Koltim Kompol Drs. Tawakkal, Kauryankes Biddokes Polda Sultra AKP Dr. Richardo SH., MH., yang mewakili Kabiddokes Polda Sultra, para PJU Polres Kolaka Timur, para asisten Pemda Kolaka Timur, para staf ahli Pemda Kolaka Timur, para kepala OPD Pemda Kolaka Timur, ibu Bhayangkari Cab. Polres Kolaka Timur, tokoh agama, dan tokoh masyarakat.



Acara dimulai dengan pembacaan doa yang khusyuk, dilanjutkan dengan sambutan dari Kapolres Kolaka Timur. Dalam sambutannya, Kapolres menyampaikan pentingnya kehadiran Klinik Pratama ini untuk meningkatkan pelayanan kesehatan bagi anggota Polres dan masyarakat sekitar. 


"Klinik ini diharapkan dapat menjadi salah satu fasilitas kesehatan yang memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Kolaka Timur," ujar Kapolres.


Selanjutnya, sambutan dilanjutkan oleh Kauryankes Biddokkes Polda Sultra, AKP Dr. Richardo SH., MH., yang mewakili Kabiddokes Polda Sultra. Dalam sambutannya, mengatakan bahwa kolaborasi lintas sektoral dalam meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan sangat penting.


Momen yang ditunggu-tunggu pun tiba dengan penandatanganan prasasti oleh Kapolres Kolaka Timur sebagai simbol peresmian klinik. Peresmian Klinik Pratama Polres Kolaka Timur ditandai dengan pengguntingan pita oleh Kapolres Kolaka Timur bersama Sekda Kolaka Timur dan Danramil Tirawuta. 


"Ini adalah langkah besar menuju pelayanan kesehatan yang lebih baik dan terpadu di Kolaka Timur," tambah Kapolres dalam sambutannya setelah pengguntingan pita.



Kemudian, dilakukan penandatanganan MoU pelayanan rujukan yang dapat memperkuat kerjasama antara Klinik Pratama Polres Kolaka Timur dengan fasilitas kesehatan lainnya.


Penandatanganan dukungan lintas sektoral juga menjadi bagian penting dari acara ini, menunjukkan komitmen bersama untuk mendukung peningkatan pelayanan kesehatan di Kolaka Timur.


Kegiatan ini berlangsung hingga pukul 10.30 WITA dalam suasana yang aman dan kondusif. Semua pihak yang hadir menyambut baik kehadiran Klinik Pratama ini dan berharap fasilitas tersebut dapat memberikan manfaat besar bagi masyarakat Kolaka Timur.


Dengan diresmikannya Klinik Pratama Polres Kolaka Timur, masyarakat akan lebih mudah mendapatkan akses pelayanan kesehatan yang berkualitas. Selain itu, klinik ini akan fokus mengembangkan pelayanan kesehatan yang terpadu dan kolaboratif.


Laporan Redaksi 

×
Berita Terbaru Update