Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

63 Barisan Gerak Jalan Meriahkan Semarak HUT RI ke-79 di Kolaka Timur

Thursday 15 August 2024 | August 15, 2024 WIB Last Updated 2024-08-15T08:40:50Z

Barisan peserta Dinas Kominfo saat melakukan penghormatan kepada Bupati Kolaka Timur yang diwakili Ketua PKK Kabupaten didampingi Sekda dan para kepala OPD. (Dok Tj)

KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Ribuan masyarakat Kolaka Timur memadati jalanan pada Kamis (15/8/2024) untuk menyaksikan gerak jalan indah tingkat OPD dan umum yang digelar dalam rangka perayaan HUT RI ke-79. 


Sebanyak 63 barisan peserta dengan kostum bervariasi dan formasi barisan yang berbeda-beda turut meramaikan acara, menciptakan pemandangan penuh warna dan menggugah semangat nasionalisme.


Rute gerak jalan dimulai dari SMPN 2 Ladongi di Kelurahan Raara dan berakhir di Lapangan Kelurahan Atula, Kecamatan Ladongi. Masyarakat yang hadir dengan antusias menyaksikan kreativitas dan kekompakan para peserta.


Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Kabupaten Kolaka Timur, Marsalim, S.Pd., M.Pd., secara langsung melepas peserta gerak jalan kategori umum, yang terdiri dari OPD, sekretariat, pihak kecamatan, paguyuban Kecamatan Ladongi, Ormas dan lainnya. 


Dalam keterangannya, Marsalim menegaskan bahwa kegiatan ini bukan sekadar lomba, tetapi juga ajang untuk memperkokoh rasa kebersamaan dan kecintaan terhadap tanah air.


"Semarak HUT RI ke-79 ini mencerminkan semangat patriotisme yang terus membara dalam diri setiap anak bangsa," ujarnya.



Marsalim juga mengungkapkan bahwa jumlah peserta yang terlibat dalam seluruh kategori gerak jalan kali ini mencapai 63 barisan. Untuk penilaian lomba, dipercayakan kepada tim juri dari TNI/Polri. 


"Pengumuman pemenang akan disampaikan saat acara ramah tamah nanti," tambahnya.


Lebih lanjut, Marsalim berharap agar kegiatan ini dapat memupuk semangat generasi muda untuk terus berkarya demi kemajuan daerah yang dicintai.


"Saya berharap melalui perayaan ini, masyarakat Kolaka Timur, khususnya generasi muda, dapat terus menumbuhkan semangat kebersamaan dan kreativitas dalam berkontribusi untuk pembangunan daerah," ujar Marsalim, Kamis (15/8/2024).


Dalam berbagai kegiatan yang telah digelar, seperti lomba gerak jalan indah tingkat pelajar, OPD, dan umum, Marsalim melihat antusiasme yang tinggi dari para peserta. 


"Ini adalah cerminan dari semangat patriotisme yang selalu membara di hati kita. Kreativitas dan kekompakan yang ditunjukkan oleh para peserta menjadi bukti bahwa kita siap menghadapi tantangan masa depan dengan semangat persatuan," tambahnya lagi.



Marsalim lagi-lagi berharap perayaan HUT RI ke-79 ini dapat menjadi inspirasi bagi masyarakat Kolaka Timur untuk terus menjaga nilai-nilai kebangsaan. 


"Semoga melalui kegiatan ini, kita semua semakin termotivasi untuk berbuat lebih baik demi kemajuan daerah dan bangsa yang kita cintai," pungkasnya.


Untuk diketahui, Sekda Kolaka Timur, Andi Muhamad Iqbal Tongasa, S.STP, M.Si., dan Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Kolaka Timur, Hartini Azis, A.Ma., hadir untuk menerima barisan gerak jalan. Turut hadir juga staf ahli, asisten, dan para kepala OPD lingkup Pemda Kolaka Timur yang semakin menambah semangat peserta dalam mengikuti lomba.


Laporan Redaksi

×
Berita Terbaru Update