Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Akun FB Palsu Atas Nama Istri Bupati Koltim Berulah, Kadis Kominfo: Waspada Hoax!

Thursday 8 August 2024 | August 08, 2024 WIB Last Updated 2024-08-08T12:45:23Z

Ketgam: ini adalah foto profil yang digunakan oknum yang diduga penipu dengan menggunakan foto Ibu Bupati Kolaka Timur, Hartini Azis, dalam kondisi berpakaian seragam DWP. (Ft Ist)

KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Akun Facebook (FB) bernama Hartini Azis, yang menggunakan foto profil istri Bupati Kolaka Timur (Koltim) berpakaian seragam Dharma Wanita Persatuan (DWP), kembali membuat kehebohan di kalangan pengguna media sosial. Akun ini diduga palsu, mirip dengan kasus sebelumnya yang juga mengatasnamakan Bupati Koltim.


Akun tersebut diketahui mengirimkan pesan pribadi atau *messenger* kepada sejumlah pengguna FB dengan menanyakan kabar dan berbagai hal lainnya. Namun, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Kadis Kominfo) Koltim, I Nyoman Abdi, menegaskan bahwa akun tersebut bukan milik istri Bupati Koltim.


"Setelah saya mengonfirmasi langsung kepada Ibu Hartini Azis, akun tersebut jelas bukan miliknya. Apalagi sampai mengirimkan pesan pribadi kepada pengguna FB lainnya," jelas I Nyoman Abdi, Kamis (8/8/2024).



Menurutnya, akun FB atas nama Hartini Azis yang mengirimkan pesan kepada beberapa pengguna adalah akun palsu yang dibuat oleh oknum tertentu dengan tujuan merusak nama baik Ibu Bupati dan keluarganya. Ia mengimbau kepada seluruh masyarakat agar tidak menanggapi atau melayani pesan dari akun-akun tersebut, terutama jika ada permintaan uang.


"Kepada seluruh masyarakat Kolaka Timur, saya minta untuk tidak menggubris jika ada akun-akun yang mengatasnamakan Bupati maupun Ibu Bupati, atau bahkan pimpinan OPD seperti saya, yang mencoba mengirimkan pesan dan meminta sesuatu. Saya pastikan seribu persen, Bapak dan Ibu Bupati tidak pernah melakukan hal seperti itu," tegasnya.



Dengan semakin maraknya aksi penipuan melalui akun-akun palsu, masyarakat Kolaka Timur diingatkan untuk selalu waspada dan tidak mudah terprovokasi oleh akun-akun yang mengatasnamakan pejabat daerah. Langkah ini penting untuk mencegah terjadinya hal-hal yang merugikan, baik secara materiil maupun nama baik keluarga Bupati Koltim.


Laporan Redaksi 

×
Berita Terbaru Update