Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Bupati Kolaka Timur Tutup Rangkaian Semarak HUT RI ke-79 dengan Gala Dinner dan Penghargaan Paskibra

Saturday 17 August 2024 | August 17, 2024 WIB Last Updated 2024-08-18T04:07:54Z

Piala penghargaan kepada pelatih dan paskibra serta pemenang lomba dalam rangka memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79 di Kabupaten Kolaka Timur.

KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Rangkaian kegiatan semarak Peringatan Hari Kemerdekaan ke-79 Republik Indonesia di Kabupaten Kolaka Timur resmi ditutup dengan acara ramah tamah dan gala dinner yang digelar di Lapangan Sepakbola Kelurahan Atula, Kecamatan Ladongi, pada Sabtu (17/8/2024) malam. 


Penampilan seni tradisional serta penyerahan penghargaan kepada Paskibra dan pemenang lomba turut memeriahkan acara ramah tamah.


Kegiatan ini ditutup secara resmi oleh Bupati Kolaka Timur, Abd Azis, SH., MH., diwarnai dengan berbagai penampilan seni tradisional yang memukau, seperti Tari Merak, Tari Jaipong, Tari Legong, dan Tari Sinden. Kehadiran tarian-tarian ini berhasil menyuguhkan hiburan yang menarik dan menambah semarak suasana pada malam penutupan.


Selain itu, pada acara ini juga dilakukan penyerahan piagam penghargaan kepada seluruh Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) yang telah bertugas pada upacara pengibaran dan penurunan bendera. Penghargaan ini diberikan sebagai bentuk apresiasi atas dedikasi dan kerja keras para anggota Paskibra yang telah berperan penting dalam rangkaian kegiatan HUT RI di Kabupaten Kolaka Timur.


Tidak hanya itu, penghargaan dan hadiah untuk berbagai lomba yang telah dilaksanakan selama rangkaian peringatan kemerdekaan ini juga diserahkan pada kesempatan tersebut. Lomba-lomba tersebut mencakup berbagai kategori, baik di tingkat Organisasi Perangkat Daerah (OPD) maupun tingkat sekolah, termasuk lomba gerak jalan yang menjadi salah satu kegiatan favorit masyarakat.


Penyerahan penghargaan kepada penerima yang diserahkan langsung Bupati Abd Azis.

Dalam sambutannya, Bupati Kolaka Timur, Abd Azis, SH., MH., menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan rangkaian kegiatan ini. Ia juga mengatakan pentingnya menjaga semangat persatuan dan kesatuan, serta meneruskan semangat perjuangan para pahlawan.


Acara ini turut dihadiri Wakil Ketua DPRD Kabupaten Kolaka Timur, Hj. Rahmatia Lukman, SE., M.Si., sejumlah anggota DPRD Kolaka Timur, Sekretaris Daerah Kolaka Timur, Andi Muh Iqbal Tongasa, SSTP., M.Si., Ketua TP PKK Kolaka Timur, Hartini Azis, A.Ma., Ketua DPW Kolaka Timur, Murdiana Iqbal, SKM., MM., Kepala BPS Kolaka Timur, Fazri Suhendar, serta para staf ahli, asisten, kepala OPD, orang tua Paskibra, dan ribuan masyarakat sekitar.


Penutupan rangkaian kegiatan ini menjadi penanda berakhirnya perayaan Hari Kemerdekaan di Kabupaten Kolaka Timur yang berjalan dengan lancar, meriah, dan penuh kebersamaan. Masyarakat yang hadir terlihat antusias dan penuh semangat, mencerminkan keberhasilan acara dalam mempererat tali persaudaraan dan meningkatkan rasa cinta tanah air.


Laporan Redaksi

×
Berita Terbaru Update