Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dua Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Resmi Daftar di KPU Kolaka Timur

Wednesday 28 August 2024 | August 28, 2024 WIB Last Updated 2024-08-28T12:01:06Z


KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Kolaka Timur menerima pendaftaran dua pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati pada Rabu, 28 Agustus 2024. Pasangan Dalle-Suhaemi mendaftar pada pukul 10.00 WITA, disusul oleh pasangan Azis-Yosep yang mendaftarkan diri pada pukul 14.00 WITA.


Ketua KPU Kabupaten Kolaka Timur, Anhar, S.Sos, mengapresiasi kehadiran kedua pasangan calon beserta tim pendukungnya. Dalam sambutannya, ia menyampaikan terima kasih atas partisipasi mereka dalam proses pendaftaran ini. 


"Kami mengucapkan terima kasih atas kedatangan pasangan calon dan seluruh timnya. Kami juga memohon maaf jika ada kekurangan dalam proses penjemputan atau pelayanan," ujar Anhar.


Lebih lanjut, Anhar menjelaskan bahwa kelengkapan berkas pencalonan menjadi faktor penentu dalam tahap pendaftaran ini. 


"Jika syarat pencalonan dinyatakan lengkap dan benar, maka berkas akan diterima dan kami akan memberikan surat pengantar untuk pemeriksaan kesehatan di Rumah Sakit Bahteramas yang telah ditentukan. Selain itu, calon juga menandatangani surat pernyataan visi dan misi yang telah disesuaikan dengan RPJPD Kolaka Timur," jelasnya.



Dalam konferensi pers yang digelar setelah pendaftaran, H. Dalle Efendi bersama Suhaemi menyatakan keyakinannya untuk memenangkan Pilkada di Kolaka Timur dengan dukungan penuh dari partai pengusung mereka, Gerindra dan Demokrat. 


"Insya Allah, bersama dua partai pengusung kami, Gerindra dan Demokrat, kami siap untuk memenangkan Pilkada di Kolaka Timur," ujar Dalle optimis.


Selanjutnya, pasangan calon Azis-Yosep yang diusung oleh Nasdem dan PAN juga telah dinyatakan lengkap dalam pendaftaran. 


"Setelah kami periksa kelengkapan administrasi dari Paslon Azis-Yosep, kami nyatakan sudah lengkap dan diterima," ucap Anhar.



Dalam kesempatan yang sama, Abdul Azis menyampaikan rasa syukurnya atas kelancaran proses pendaftaran. 


"Alhamdulillah, hari ini saya bersama Yosep dan pendukung Asmara serta partai pengusung telah melakukan pendaftaran dan telah lengkap serta diterima," ungkapnya.


Laporan Redaksi

×
Berita Terbaru Update