Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kapolres Kolaka Timur Imbau Warga Tidak Terprovokasi Isu Sara Jelang Pilkada 2024

Saturday 10 August 2024 | August 10, 2024 WIB Last Updated 2024-08-10T14:29:55Z

Kapolres Kolaka Timur, AKBP Yudhi Palmi DJ, SIK., M.Si, bersama Ketua Divisi Hukum dan Pengawasan KPU Koltim, Murhum Halik, S.Tp. (Dok.Tj)

KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Kapolres Kolaka Timur, AKBP Yudhi Palmi DJ, SIK., M.Si, mengimbau warga untuk tetap tenang dan tidak terprovokasi oleh isu Sara menjelang Pilkada 2024. 


Himbauan ini disampaikan setelah menghadiri Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Tenggara serta Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur di Aula Graha Shaba, Baros Farm House, Desa Tawainalu, Kecamatan Tirawuta, Sabtu, 10 Agustus 2024.


Kapolres Koltim mengajak masyarakat untuk menggunakan hak pilih mereka pada 27 November 2024 mendatang dengan bijak dan damai. 


"Jangan terprovokasi terkait dengan isu Sara. Mari kita jaga situasi yang kondusif," ucap Kapolres saat diwawancara sejumlah awak Media.


Dalam kesempatan yang sama, Kapolres juga menjelaskan bahwa pihaknya bersama Polda Sultra telah mempersiapkan rencana pengamanan menyeluruh untuk setiap tahapan Pilkada. 


"Kami sudah melaksanakan manajemen taktis, gladi posko, dan latihan untuk menguji rencana pengamanan yang telah disusun," ujarnya.


Selanjutnya, Polres Koltim mengatakan, telah melakukan berbagai kegiatan cipta kondisi guna menjaga situasi kamtibmas yang kondusif, terutama menjelang tahapan pendaftaran. 


"Kami juga telah memanggil sejumlah tokoh paguyuban untuk menyatukan visi dan misi dalam menjaga keamanan di Sulawesi Tenggara," tambahnya.


Kapolres menyampaikan bahwa pihaknya akan mengadakan Deklarasi Damai yang akan mengundang berbagai tokoh di Kolaka Timur. 


"Kami berharap acara ini dapat dihadiri oleh Bapak Kapolda Sultra," pungkasnya.


Laporan Redaksi

×
Berita Terbaru Update