Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Kodim 0621 Bogor Gelar Khitanan Massal dalam Rangka HUT ke-79 Kemerdekaan RI

Saturday 17 August 2024 | August 17, 2024 WIB Last Updated 2024-08-17T11:16:02Z


BOGOR - TRANSJURNAL .com -
Dalam rangka memeriahkan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kodim 0621 Kabupaten Bogor mengadakan bakti sosial berupa khitanan massal pada Sabtu (17/08/2022). Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 hingga 12.00 WIB di Jl. Tegar Beriman, Kelurahan Tengah, Kecamatan Cibinong. Acara tersebut dipimpin langsung oleh Komandan Kodim 0621 Kabupaten Bogor.


Turut hadir dalam acara tersebut Penjabat (PJ) Bupati Bogor, Asmawa Tosepu, AP., M.Si, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Letkol Inf. Anton Prasetyo, S.E., M.I.P, Kapolres Bogor, AKBP Rio Wahyu Anggoro, S.H., S.I.K, Kajari Kabupaten Bogor, DR. Irwanuddin Tadjuddin, S.H., M.H, Danrem 061 Suryakencana, Brigjen TNI Faisol Izuddin Karimi, serta perwakilan DPRD Kabupaten Bogor.


Pasi Intel Kapten Inf. Taufik Rahman menjelaskan bahwa khitanan massal ini merupakan bagian dari program peduli Kodim 0621 yang bersentuhan langsung dengan masyarakat. "Dalam bakti sosial khitanan massal ini, sebanyak 79 anak berhasil dikhitan, sesuai dengan peringatan HUT RI ke-79. Kegiatan ini didukung oleh 7 orang tim dokter dari Rumah Sakit Salak dan Brigif 1 Kalisari, Jakarta Timur," jelasnya.



Selain khitanan massal, Kodim 0621 juga melakukan kegiatan sosial lainnya berupa pembangunan rumah tidak layak huni (Rutilahu) di wilayah Sukaraja dan Cigombong, serta perbaikan Koramil 0621-16/Leuwiliang.


Lebih lanjut, Taufik mengungkapkan bahwa kegiatan bakti sosial ini mendapatkan respon positif dari masyarakat. "Peserta yang mendaftar datang dari 38 kecamatan se-Kabupaten Bogor. Mereka dibawa oleh Babinsa dari setiap desa, ada juga yang mendaftar secara online serta melalui rekan-rekan media," ujarnya.


Ia menambahkan bahwa kegiatan ini selaras dengan tema HUT ke-79 Kemerdekaan RI, yakni “Nusantara Baru, Indonesia Maju”. “Sudah 79 tahun kita menikmati kemerdekaan dan hidup lebih baik. Bakti sosial ini merupakan bentuk rasa syukur dengan berbagi dan meringankan beban masyarakat yang kurang mampu, khususnya di Kabupaten Bogor, melalui pelayanan khitan gratis,” tutupnya.


Laporan : Indrawan 

×
Berita Terbaru Update