Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mahasiswa KKN USN Kolaka Gelar Seminar Program Kerja di Desa Toari

Friday 23 August 2024 | August 23, 2024 WIB Last Updated 2024-08-23T14:14:44Z


KOLAKA - TRANSJURNAL.com -
Mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan XI dari Universitas Sembilanbelas November (USN) Kolaka menggelar seminar program kerja di Desa Toari, Kecamatan Kolaka, pada 9 Agustus 2024. Kegiatan ini dibimbing oleh Dosen Pembimbing Lapangan, Rabiah Adawiyah S.Kom., M.Cs, dan diikuti oleh 11 mahasiswa KKN.


Seminar tersebut dihadiri oleh berbagai perangkat desa, termasuk Kepala Desa Toari, Kepala Dusun, Kepala BPD, Kepala LPM, serta staf dan jajaran kantor desa. Acara dimulai dengan sambutan dari Kepala Desa Toari yang kemudian dilanjutkan dengan penjelasan program kerja oleh Koordinator Lapangan KKN Desa Toari.



Program kerja yang disampaikan terbagi dalam dua kategori, yaitu program kerja non fisik dan fisik. Program non fisik meliputi kegiatan seperti rumah les (Rules), sosialisasi anti-bullying, BTQ (Baca Tulis Al-Qur'an), desain kantor desa, pembuatan peta desa Toari, sosialisasi jajanan sehat, sosialisasi narkoba, dan sosialisasi menabung. 


Sementara itu, program fisik meliputi lomba hafalan Pancasila, lomba 17-an, senam sehat, dan pembuatan tempat sampah.


Kegiatan ini bertujuan untuk membangun dan mengembangkan Desa Toari melalui berbagai program yang telah direncanakan dan diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat setempat.


Laporan : Redaksi

×
Berita Terbaru Update