Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pembangunan Jembatan Desa Wia-Wia Akan Dimulai Tahun Ini dengan Konstruksi Bailey

Thursday 1 August 2024 | August 01, 2024 WIB Last Updated 2024-08-02T02:35:11Z

Kondisi jembatan saat ini yang akan dibangun tahun ini dengan kontruksi bailley. (Foto Ist)

KOLTIM - TRANSJURNAL com -
Pemerintah Daerah Kolaka Timur, di bawah kepemimpinan Bupati Abd Azis, SH MH, segera mewujudkan keinginan dan keluhan warga Desa Wia-Wia, Kecamatan Poli-Polia, terkait jembatan yang putus di jalan akses mobilisasi hasil pertanian.


Kepala BPBD Koltim, Dewa Made Ratmawan, mengungkapkan bahwa bupati telah menginstruksikan untuk segera membangun jembatan di desa tersebut. Pihaknya telah mengajukan permohonan pinjam pakai Jembatan Bailey (jenis jembatan sementara yang biasanya terbuat dari panel logam yang mudah dipasang dan dipindahkan) dengan panjang 30 meter dari Kementerian PUPR melalui Balai Pelaksana Jalan Nasional (BPJN) Kendari, yang telah disetujui.


"Pak Bupati terus melakukan koordinasi baik dengan pemerintah provinsi maupun pusat, dan hasilnya, kita diberi jembatan jenis Bailley tersebut," ujar Dewa saat memantau proses pemasangan jembatan, Kamis (1/8/2024).


Kegiatan ini juga merupakan monitoring bersama oleh BPJN, BPBD, dan Dinas PU. 



Sementara itu, Kepala Desa Wia-Wia, yang dihubungi transjurnal.com pada Jumat, 2 Agustus 2024, menyatakan bahwa jembatan yang akan dibangun saat ini merupakan jembatan darurat yang dibuat secara swadaya oleh masyarakat sebagai akses utama untuk mengangkut hasil panen.


"Kondisi jembatan darurat ini adalah hasil swadaya masyarakat," kata Kades Wia-Wia.


Rencana pembangunan jembatan tersebut sudah dalam proses dan akan dilaksanakan tahun ini. 


"Iya pak, jembatannya akan dikerjakan tahun ini," jelasnya.


Ia berharap kepada pemerintah daerah dan dinas terkait, khususnya Bupati Kolaka Timur, agar pembangunan jembatan di desanya segera terealisasi.


"Kami, Pemerintah Desa Wia-Wia, mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih kepada Bapak Bupati Kolaka Timur, Dinas BPBD, teman media, dan instansi lainnya. Semoga secepatnya bisa terealisasi atau terpasang di Desa Wia-Wia," tulis Kades di grup WhatsApp Portal Berita Koltim.


Laporan Redaksi 

×
Berita Terbaru Update