Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pembangunan Jembatan Semi Permanen di Desa Wundubite Dipacu Satgas TMMD dan Warga

Thursday 1 August 2024 | August 01, 2024 WIB Last Updated 2024-08-01T07:51:47Z


KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Pembangunan satu unit Jembatan Semi Permanen yang menjadi akses vital bagi masyarakat Desa Wundubite, Kecamatan Poli-Polia, Kabupaten Kolaka Timur, tengah dipersiapkan oleh anggota Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 TA. 2024 Kodim 1412/Kolaka, Kamis (01/08/24). 


Letda Inf Liton Asbar, selaku Komandan Satuan Setingkat Kompi (DANSSK), menjelaskan bahwa saat ini proses pembuatan jembatan terus dikebut dengan tenaga ekstra agar segera rampung. 


"Meski cuaca akhir-akhir ini tidak mendukung, namun pekerjaan terus berlanjut dan tidak menyurutkan mental dan semangat para prajurit Satgas TMMD serta masyarakat sekitar," ujarnya.



Ia mengatakan, Satgas TMMD bersama warga setempat bekerja keras mempercepat pembangunan jembatan yang telah lama dinantikan oleh masyarakat Desa Wundubite. 


"Pada hari ke-9 pelaksanaan kegiatan TMMD, pembangunan jembatan telah memasuki tahap pemasangan pondasi," katanya.


Keberhasilan ini, kata Liton Asbar, tidak lepas dari semangat dan dedikasi para personel Satgas dan masyarakat yang ikut terlibat aktif dalam mengerjakan kegiatan fisik tersebut. 


"Dengan segala upaya dan kegigihan prajurit bersama warga bahu-membahu mewujudkan pengerjaan sasaran pembangunan jembatan ini, berharap proyek ini dapat selesai sesuai jadwal yang telah ditentukan," jelasnya.



Ia menambahkan, partisipasi aktif masyarakat dan kerja keras prajurit Satgas TMMD tidak hanya mempercepat pembangunan, tetapi juga mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. 


"Selain itu, pembangunan jembatan ini dapat meningkatkan aksesibilitas dan memperlancar aktivitas ekonomi serta sosial masyarakat Desa Wundubite," tegasnya.


"Dengan semangat gotong royong dan antusiasme yang tinggi, pembangunan jembatan semi permanen ini segera selesai dan dapat digunakan oleh masyarakat, sehingga manfaatnya dapat langsung dirasakan," ungkap Liton Asbar.


Laporan Redaksi

×
Berita Terbaru Update