Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemda Koltim Lanjutkan Pembenahan Jalan Desa Ueesi-Watumendonga, Begini Kata Camatnya

Friday 2 August 2024 | August 02, 2024 WIB Last Updated 2024-08-03T04:01:07Z

Kondisi jalan yang diperbaiki saat ini di kecamatan Ueesi. (Foto Ist)

KOLTIM -TRANSJURNAL.com -
Setelah sukses memperbaiki jalur Wesinggote-Konawendepiha. Pemerintah Kabupaten Kolaka Timur (Koltim) dibawah kendali Bupati Abdul Azis, kini kembali memerintahkan dinas terkait untuk membenahi dan memperbaiki jalur Desa Ueesi-Watumendonga. Pengerjaan ini dilakukan sebagai bagian dari program Gerakan Membangun dan Melayani Masyarakat (GEMAS).


"Alhamdulillah, jalan poros Ueesi di Desa Ueesi sampai Watumendonga sudah mulai dikerjakan. Terima kasih Pak Bupati, mewakili masyarakat Kecamatan Ueesi atas karyanya melalui GEMAS," kata Camat Ueesi Husain SPd saat di lokasi pengerjaan jalan pada Jumat, 2 Agustus kemarin.


Husain menambahkan bahwa meskipun jalan tersebut masih dalam tahap pengerjaan, kondisinya sudah cukup lancar untuk dilalui. 


"Selanjutnya, jalan ini akan dilakukan pengerasan agar tidak mudah rusak saat musim penghujan nanti," jelasnya.


Selain pengerasan, jalur tersebut juga mengalami pelebaran dan pengurangan pendakian untuk mempermudah akses. Menurut Husain, setelah selesai di jalur tersebut, alat berat akan terus bekerja untuk memuluskan seluruh ruas jalan hingga ke desa terujung, Puurau.


Pengerjaan jalan ini diharapkan dapat meningkatkan konektivitas dan perekonomian masyarakat setempat, terutama dalam mendukung distribusi hasil pertanian dan perkebunan yang menjadi mata pencaharian utama warga Desa Ueesi dan sekitarnya. Dengan kondisi jalan yang lebih baik, diharapkan mobilitas warga menjadi lebih mudah dan efisien.


Sementara itu, beberapa warga yang ditemui di lokasi pengerjaan mengungkapkan rasa terima kasih dan harapan mereka terhadap proyek ini. 


"Kami sangat berterima kasih kepada Bupati dan seluruh pihak yang terlibat. Semoga jalan ini cepat selesai dan bisa kami nikmati bersama," ujar salah satu warga Kecamatan Ueesi. (Dsk)



Laporan Redaksi 

×
Berita Terbaru Update