Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Progres TMMD ke-121 di Wundubite Capai 44 Persen, Warga Antusias

Friday 2 August 2024 | August 02, 2024 WIB Last Updated 2024-08-02T09:47:25Z


KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-121 di Desa Wundubite, Kecamatan Poli-Polia, Kabupaten Kolaka Timur, menunjukkan kemajuan signifikan dengan capaian 44 persen dalam pelaksanaan pembangunan pelebaran jalan. Meskipun penuh dengan tantangan, kegiatan yang dilaksanakan di wilayah Kodim 1412 Kolaka ini terus berlangsung dengan penuh semangat, pada Jumat 2/8/2024.


Lettu Inf Rabiul, selaku pengawas TMMD, mengungkapkan bahwa proses pelebaran jalan dilakukan mulai dari pagi hingga sore hari. Ia menekankan bahwa kondisi di lokasi cukup menantang dengan cuaca yang terik dan berdebu. 


"Kondisi di sini sangat panas, berdebu, kalau hujan sangat licin dan becek. Pembangunan infrastruktur jalan ini nantinya akan diaspal sehingga akan nyaman bagi pengguna jalan," ujar Lettu Inf Rabiul.


Di tengah-tengah kegiatan, Bapak Ruslin, salah satu warga Desa Arabika, merasa bangga dan berterima kasih karena bisa turut serta dalam proses pembersihan jalan meski hanya menyumbangkan tenaga. 


"Terima kasih untuk TNI karena masyarakat juga diperbolehkan untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan pelebaran jalan. Sungguh, adanya TMMD ini sangat membantu. Terima kasih TNI, dan keterlibatan ini juga menambahkan semangat para masyarakat yang saling bersatu membersihkan jalan," ucapnya.


Kegiatan TMMD ke-121 ini tidak hanya sekadar pembangunan fisik, tetapi juga sebagai upaya mempererat hubungan antara TNI dan masyarakat. Kolaborasi antara TNI dan warga menunjukkan semangat gotong royong yang kuat, yang sangat penting dalam pembangunan infrastruktur di daerah-daerah terpencil.


Program TMMD ke-121 di Desa Wundubite ini diharapkan dapat membawa dampak positif jangka panjang bagi masyarakat setempat. Dengan pelebaran dan pengaspalan jalan, akses transportasi akan menjadi lebih mudah dan nyaman, sehingga dapat meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga.


Kegiatan ini juga menjadi bukti nyata komitmen TNI dalam membantu pemerintah meningkatkan kualitas hidup masyarakat. Dukungan dan partisipasi aktif dari warga sangat penting untuk kesuksesan program ini. Dengan semangat gotong royong, diharapkan pembangunan dapat selesai sesuai jadwal dan memberikan manfaat maksimal bagi masyarakat.


Dengan kemajuan yang telah dicapai, TMMD ke-121 di Desa Wundubite dapat segera rampung. Setelah jalan selesai diaspal, akses yang lebih baik akan membawa perubahan positif bagi warga desa dan sekitarnya, serta meningkatkan konektivitas antarwilayah di Kabupaten Kolaka Timur.


Melalui TMMD ke-121, TNI menunjukkan dedikasinya dalam membangun negeri, tidak hanya melalui kekuatan militer tetapi juga dengan membantu masyarakat dalam pembangunan infrastruktur yang vital. Semangat kebersamaan dan kerja keras yang ditunjukkan oleh TNI dan warga Wundubite menjadi inspirasi untuk terus bekerja sama demi kemajuan bangsa.


Laporan Redaksi 

×
Berita Terbaru Update