Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Rudy Susmanto dan Jaro Ade Diusung 7 Partai di Pilkada Bogor 2024, Potensi Lawan Kotak Kosong

Wednesday 28 August 2024 | August 28, 2024 WIB Last Updated 2024-08-29T00:52:54Z


KOLTIM - TRANSJURNAL.com
- Pilkada Kabupaten Bogor 2024 semakin memanas dengan diumumkannya dukungan dari tujuh partai politik parlemen terhadap pasangan Rudy Susmanto sebagai calon Bupati Bogor dan Jaro Ade sebagai calon Wakil Bupati Bogor. 


Deklarasi dukungan ini berlangsung pada Rabu (28/08/2024) di Hotel Harris Cibinong City Mall (CCM), dihadiri oleh pimpinan partai-partai pendukung, termasuk Iwan Setiawan selaku Ketua DPC Partai Gerindra Kabupaten Bogor.


Dalam acara tersebut, Iwan Setiawan menyampaikan bahwa seluruh partai yang hadir telah menyerahkan B1 KWK, menunjukkan kesepakatan penuh untuk mengusung Rudy Susmanto sebagai calon Bupati dan Jaro Ade sebagai calon Wakil Bupati. 


"Pada hari ini seluruh partai yang hadir sudah menyerahkan dan memperlihatkan B1 KWK-nya, yang Alhamdulillah usungan Calon Bupati dan Wakil Bupatinya sama, yaitu Rudy Susmanto dan Jaro Ade," kata Iwan.


Lebih lanjut, Iwan mengungkapkan bahwa partai-partai yang hadir dalam deklarasi tersebut sepakat untuk mendukung pasangan ini dalam Pilkada Kabupaten Bogor. Dengan dukungan dari tujuh partai parlemen dan tujuh partai non parlemen, hanya Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) yang tidak ikut bergabung dalam koalisi besar ini.



Rudy Susmanto juga mengonfirmasi bahwa pada Selasa malam (27/08/2024), dirinya telah menerima surat rekomendasi dari DPP Partai Gerindra yang memutuskan ia sebagai calon Bupati Bogor, dengan Ade Ruhandi (Jaro Ade) sebagai calon Wakil Bupati. 


"Pertemuan hari ini di Kantor Sekretariat DPC Gerindra Kabupaten Bogor bersama Jaro Ade adalah untuk membahas langkah-langkah ke depan, termasuk terkait Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan KIM Plus," papar Rudy.


Dengan bergabungnya delapan partai dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) yang mendukung Prabowo-Gibran di Pilpres lalu, serta partai-partai lain seperti Gerindra, Golkar, Demokrat, PAN, PKS, PPP, dan Nasdem, dipastikan KIM Plus akan mendominasi Pilkada Kabupaten Bogor 2024. Satu-satunya partai yang belum bergabung adalah PDI-P.


Situasi ini menimbulkan pertanyaan besar mengenai siapa yang akan menjadi lawan tanding pasangan Rudy Susmanto dan Jaro Ade dalam Pilkada Kabupaten Bogor, mengingat pendaftaran calon di KPU hanya menyisakan satu hari lagi.


Laporan : Indrawan 

×
Berita Terbaru Update