Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Semarak HUT RI ke-79, Porseni Kecamatan Tirawuta Resmi Dibuka

Monday 19 August 2024 | August 19, 2024 WIB Last Updated 2024-08-19T12:14:50Z


KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Dalam rangka memeriahkan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-79, Kecamatan Tirawuta, Kabupaten Kolaka Timur, menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni). 


Kegiatan ini resmi dimulai pada Senin, 19 Agustus 2024, dengan acara pembukaan yang dipimpin langsung oleh Bupati Kolaka Timur, Abdul Azis, SH., MH. Turut hadir dalam acara itu, Sekda Koltim, Andi Muhammad Iqbal Tongasa, S.STP., M.Si., dan Camat Tirawuta, Nining Asni, S.Pd., M.Pd.


Ketua Panitia Porseni Kecamatan Tirawuta, Muh. Ridha Setiawan, SKM., M.Kes, mengungkapkan bahwa setelah acara pembukaan, kegiatan langsung dilanjutkan dengan pertandingan olahraga tarik tambang dan bola gotong yang diikuti oleh perwakilan dari kelurahan dan desa di Kecamatan Tirawuta. 


“Tarik tambang dan bola gotong selesai hari ini, dilanjutkan sore ini dengan pertandingan sepakbola antar desa dan kelurahan. Sedangkan nanti malam, akan ada acara kesenian,” ujar Ridha saat ditemui di lokasi kegiatan.


Ridha menjelaskan bahwa Porseni kali ini memperlombakan 11 kategori di bidang seni dan 6 kategori di bidang olahraga. 


"Untuk lomba seni, kategori yang dipertandingkan meliputi menyanyi solo, paduan suara, senam kreasi, Asmaul Husna, dan Mars PKK. Pesertanya mayoritas berasal dari SD, SMP, dan SMA. Sementara untuk tingkat kelurahan, ada lomba hafal Asmaul Husna dan Mars PKK," jelas Ridha.



Di bidang olahraga, beberapa cabang yang dipertandingkan antara lain sepakbola mini Soker, tarik tambang, bola gotong, dan bola voli antar SMA. Ridha menambahkan bahwa sepakbola mini Soker dikhususkan bagi aparat desa dan kelurahan, yang akan berlangsung selama empat hari, baik di pagi maupun sore hari. 


"Acara penutupan dijadwalkan pada Sabtu malam, 24 Agustus, yang juga akan menjadi malam ramah tamah," tambahnya.


Kepala Puskesmas Tirawuta itu, berharap seluruh peserta dapat menjunjung tinggi sportivitas selama pelaksanaan kegiatan. 


"Kegiatan ini harus mengedepankan sportivitas karena olahraga Porseni kadang rawan gesekan di masyarakat. Oleh sebab itu, kami mendapat dukungan dari TNI dan Polri untuk menjaga keamanan," tuturnya.


Diharapkan, Porseni Kecamatan Tirawuta ini dapat berlangsung aman dan lancar dengan kerjasama yang baik dari semua pihak.


Laporan Redaksi

×
Berita Terbaru Update