Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Dinyatakan Sehat, Yudhi-Nirna Siap Tarung di Pilwali Kendari

Tuesday 3 September 2024 | September 03, 2024 WIB Last Updated 2024-09-04T00:14:59Z

Pasangan calon Walikota Kendari, Yudhi-Nirna. (Ft Ist)

KENDARI - TRANSJURNAL.com -
Pasangan calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari, Yudhianto Mahardika Anton Timbang dan Hj. Nirna Lachmuddin, dinyatakan sehat oleh tim medis RSUD Kota Kendari. Kepastian tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Pemeriksa Kesehatan RSUD Kota Kendari, dr. Sukirman.


Menurut dr. Sukirman, hasil pemeriksaan menunjukkan bahwa pasangan calon (Paslon) Yudhi-Nirna tidak memiliki ketidakmampuan medis yang dapat menghambat mereka dalam menjalankan tugas sebagai Wali Kota dan Wakil Wali Kota Kendari. 


"Tidak ditemukan ketidakmampuan secara medis pada calon Wali Kota Kendari tersebut. Sehingga yang bersangkutan dinyatakan mampu secara jasmani dan rohani serta tidak terindikasi penyalahgunaan narkotika untuk melaksanakan tugas dan kewajiban sebagai Wali Kota Kendari," ungkap dr. Sukirman, Selasa (03/09/2024).


Menanggapi hasil pemeriksaan tersebut, Yudhianto Mahardika Anton Timbang mengungkapkan rasa syukurnya. Ia menyatakan bahwa dirinya semakin bertekad untuk mendedikasikan diri sebagai calon Wali Kota Kendari periode 2025-2030. 


"Saya sudah siap lahir batin untuk memimpin Kota Kendari tercinta. Saya sudah siap membangun kota Kendari, kota yang kita cintai ini," ujar Yudhianto.


Senada dengan itu, Hj. Nirna Lachmuddin juga menyatakan kesiapannya untuk menghadirkan perubahan di Kota Kendari melalui Program Kendari Menyala. 


"Insyaallah kami komitmen untuk menjalankan program Kendari Menyala, semoga kami terpilih di Pilwali ini," ujar Nirna.


Nirna juga optimis bahwa semua tahapan dan proses Pilwali ini akan dimenangkan oleh program Kendari Menyala. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk bersatu dan mendukung pasangan Yudhi-Nirna agar Kota Kendari dapat menjadi lebih baik. 


"Ayok kita bersatu, untuk menangkan Yudhi dan Nirna agar Kota Kendari ini bisa terbenahi lebih baik dari sebelumnya," tegas Nirna.


Pasangan Yudhi-Nirna sebelumnya telah menyiapkan sejumlah program yang akan dijalankan jika terpilih, yakni Program Tujuh Kendari Menyala. Program tersebut mencakup berbagai aspek seperti kesehatan, kebersihan, keamanan, kenyamanan, kesejahteraan, keberkahan, dan penerangan kota. 


Di antaranya adalah menyediakan makan siang dan susu gratis bagi anak-anak Kendari, memastikan pemerintahan yang bebas korupsi, meningkatkan sistem drainase untuk mengatasi banjir, hingga menyediakan penerangan jalan yang memadai di seluruh Kendari.


Dengan dinyatakannya sehat secara jasmani dan rohani, pasangan Yudhi-Nirna kini siap melanjutkan perjuangan mereka dalam Pilwali Kota Kendari tahun 2024, demi mewujudkan visi dan misi Kendari Menyala. 


Laporan Redaksi

×
Berita Terbaru Update