Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

H. Arwin Labatamba: Kisah Inspiratif dari Perantauan hingga Menjadi Calon Bupati Kolaka Timur

Wednesday 11 September 2024 | September 11, 2024 WIB Last Updated 2024-09-11T13:45:31Z


KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
H. Arwin Labatamba, sosok pria kelahiran Rate-rate, memiliki kisah perjalanan hidup yang layak dijadikan inspirasi. Berbekal keberanian dan kerja keras, Arwin berhasil menorehkan prestasi gemilang dengan terpilih sebagai anggota legislatif di Kabupaten Teluk Wondama selama tiga periode.


Dalam sebuah perbincangan, H. Arwin yang kini menjadi Calon Bupati Kolaka Timur, berbagi rahasia kesuksesannya. Kunci keberhasilannya, menurutnya, adalah keikhlasan dan ketulusan dalam berinteraksi dengan sesama. “Menghormati dan menghargai orang lain lebih dari diri sendiri adalah prinsip saya. Kepercayaan orang lain merupakan modal utama dalam hidup,” ungkapnya.



Arwin menekankan pentingnya menjaga kepercayaan. “Saat kita mendapat kepercayaan, tugas kita adalah menjaga sekuat mungkin kepercayaan itu. Karena jika orang sudah tidak mempercayai kita, hidup ini tak ada artinya lagi,” tambahnya.


Selain komitmen dan konsistensi dalam menjalin hubungan sosial, Arwin juga dikenal sebagai pribadi yang sangat disiplin dalam ibadah. “Sesibuk apapun, saya tidak pernah meninggalkan sholat lima waktu. Itu adalah bentuk kesyukuran saya kepada Sang Pencipta,” ujarnya.


Meskipun telah meraih kesuksesan, Arwin tetap rendah hati dan selalu menekankan bahwa kesuksesannya adalah hasil dukungan dari keluarga dan orang-orang terdekatnya. “Saya bukan siapa-siapa. Yang hebat adalah istri dan keluarga saya, serta semua teman-teman di Teluk Wondama dan Kolaka Timur,” katanya merendah.


Dalam menjalankan tugas sebagai wakil rakyat, Arwin berusaha menjauhkan diri dari sikap sombong dan memamerkan kebaikan. “Merasa diri paling baik adalah kesalahan. Ketika tangan kanan memberi, tangan kiri seharusnya tidak tahu. Hidup harus dijalani dengan tulus, bukan karena ada niat tertentu,” tegasnya.



Hinaan dan perlakuan merendahkan yang pernah ia terima selama perjalanan karier politiknya justru menjadi pendorong bagi Arwin untuk terus maju. “Itulah kekuatan saya. Mereka yang meremehkan belum mengenal siapa saya sesungguhnya,” ujarnya.


Di Pilkada Kolaka Timur 2024, H. Arwin Labatamba maju sebagai Calon Bupati, berpasangan dengan H. Ismail Iskandar. Pasangan ini diusung oleh partai PKS, PKB, PDIP, dan Golkar, serta didukung oleh Partai Gelora Indonesia, Perindo, dan Partai Buruh.


Laporan Redaksi

×
Berita Terbaru Update