Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Pemda Kolaka Timur Resmikan Rest Area Sebagai Pusat UMKM

Monday 2 September 2024 | September 02, 2024 WIB Last Updated 2024-09-02T13:18:35Z


KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Pemerintah Daerah Kolaka Timur (Pemda Koltim) meresmikan Rest Area Rate-rate yang berlokasi di eks terminal Rate-rate pada Senin pagi (2/9/2024). 


Rest area yang kini diberi nama Pusat UMKM Kolaka Timur ini dibangun dengan anggaran khusus di bawah kepemimpinan Bupati Abd Azis, SH, MH, sebagai bagian dari upaya untuk menata perkotaan dan menyediakan fasilitas yang representatif bagi para pedagang kecil.


Dalam sambutannya, Bupati Koltim menyampaikan bahwa pembangunan Rest Area Raterate ini bertujuan untuk mempercantik kota sekaligus memberikan ruang yang layak bagi pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di sekitar terminal. 


"Sejak lebih dari 10 tahun, terminal Rate-Rate ini terbengkalai dan kumuh. Kehadiran Rest Area ini diharapkan dapat sedikit demi sedikit memperbaiki wajah kota," ungkap Bupati Azis.


Para pedagang kaki lima yang sebelumnya berjualan di terminal tersebut mengaku bangga dengan perubahan yang terjadi. Mereka optimis bahwa lokasi baru dengan konsep modern ini akan menarik lebih banyak konsumen dan meningkatkan penjualan mereka.



Sementara itu, Kepala Dinas PUPR Kolaka Timur, Arisman SE, menyebutkan bahwa banyak pembangunan di Kolaka Timur, termasuk Rest Area Raterate ini, berhasil diwujudkan pada masa pemerintahan Bupati Abd Azis. 


"Kita tidak bisa pungkiri, bahwa di masa Pak Abd Azis inilah terminal Rate-Rate ini bisa dibenahi. Pembangunan berkelanjutan yang diprogramkan oleh bapak bupati harus kita dukung demi kemajuan daerah tercinta kita ini," ujar Arisman.


Rest Area Raterate yang kini berfungsi sebagai Pusat UMKM diharapkan dapat menjadi daya tarik baru di Kolaka Timur, serta meningkatkan perekonomian lokal dengan memberikan tempat yang nyaman dan strategis bagi para pelaku UMKM untuk beraktivitas.


Laporan Redaksi

×
Berita Terbaru Update