Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Mantan Lurah Woitombo Dukung Arwin-Ismail karena Dinilai Amanah, Adil, Pintar, Jujur dan Mampu Tuntaskan Permasalahan Rawa Tinondo

Wednesday 16 October 2024 | October 16, 2024 WIB Last Updated 2024-10-17T00:36:38Z

Hj. Nuhuria, S.Pd, mantan Lurah Woitombo Kecamatan Mowewe selaku tokoh perempuan mengajak warga memilih pemimpin yang amanah, adil dan jujur saat kampanye dialogis Paslon Arwin-Ismail nomor urut 2.

KOLTIM - TRANSJURNAL.com -
Hj. Nuhuria, S.Pd, mantan Lurah Woitombo yang juga tokoh masyarakat dari rumpun pewaris Rawa Tinondo, mengajak warga untuk memilih pemimpin yang amanah, adil, pintar, dan jujur. 


Pernyataan ini disampaikan dalam kampanye dialogis pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur, H. Arwin Labatamba dan H. Ismail Iskandar di Kelurahan Woitombo Kecamatan Mowewe, pada Rabu (16/10).


Dalam kampanye tersebut, Nuhuria menyatakan dukungannya kepada pasangan calon nomor urut 2, Arwin-Ismail, yang menurutnya merupakan pilihan terbaik di antara tiga pasangan calon. 


"Dari ketiga Paslon, nomor 2 yang terbaik," ujarnya yang disambut seruan "Setuju" dari para pendukung. 



Nuhuria menegaskan komitmennya untuk mendukung pasangan tersebut hingga akhir. "Jangan ada dusta di antara kita, terlanjur nomor 2 tetap nomor 2, Gass Full," tambahnya.


Selain itu, Nuhuria juga menyinggung masalah Rawa Tinondo, yang hingga kini belum mendapatkan penyelesaian sejak diajukan pada 2015. Ia menjelaskan bahwa upaya untuk mendapatkan ganti rugi pohon sagu dari pihak perusahaan telah lama dilakukan, namun terbentur regulasi yang baru keluar tiga bulan setelahnya.


"Kami diajak berdialog oleh pihak perusahaan, mereka siap membayar ganti rugi pohon sagu asalkan ada regulasi dari pemerintah setempat," kenang Nuhuria. "Namun, yang keluar justru penetapan harga per rumpun, bukan per pohon."


Lebih lanjut, Nuhuria mengungkapkan kekecewaannya terhadap perwakilan masyarakat di DPR yang menurutnya gagal memperjuangkan hak-hak pewaris Rawa Tinondo. 


"Saya katakan kepada keluarga, jangan lagi pilih dia. Dan akhirnya, dia tidak terpilih lagi," tambahnya.



Nuhuria berharap, jika terpilih, pasangan Arwin-Ismail dapat menuntaskan masalah ini dan memperhatikan hak-hak pewaris serta masyarakat Kolaka Timur secara keseluruhan. 


"Kami yakin, pasangan calon inilah yang bisa menyelesaikan masalah Rawa Tinondo," tegasnya.


Menanggapi pernyataan tersebut, H. Arwin Labatamba dalam orasi politiknya menyatakan kesiapannya untuk menyelesaikan masalah Rawa Tinondo jika terpilih sebagai Bupati Kolaka Timur.



Laporan Redaksi

×
Berita Terbaru Update