Notification

×

Iklan

Iklan

Indeks Berita

Tag Terpopuler

Program Unggulan Arwin-Ismail Siap Bangkitkan Ekonomi dan Kesejahteraan Masyarakat Kolaka Timur

Sunday 20 October 2024 | October 20, 2024 WIB Last Updated 2024-10-20T10:59:19Z

Kampanye dialogis Paslon Arwin-Ismail di Desa Watupute Kecamatan Mowewe.

KOLTIM - TRANSJURNAL.com
- Pasangan Calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Kolaka Timur, H. Arwin Labatamba dan H. Ismail Iskandar, menjanjikan peningkatan signifikan bagi kesejahteraan masyarakat Kolaka Timur jika terpilih dalam Pilkada 2024. 


Melalui visi misi dan program kerja yang komprehensif, mereka berencana memutar perputaran ekonomi dalam wilayah Koltim, dengan fokus pada peningkatan pembangunan dan kesejahteraan petani, pelajar, hingga pengusaha lokal.


Dalam orasi kampanye dialogisnya, H. Arwin menyampaikan bahwa salah satu program unggulannya adalah peraturan yang mewajibkan seluruh kontraktor dan pejabat daerah untuk berbelanja di Kolaka Timur. Hal ini diharapkan dapat meningkatkan perputaran uang di daerah, mempercepat pertumbuhan ekonomi, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat.


"Kami akan membuat regulasi Peraturan Bupati yang mewajibkan semua kontraktor dan OPD yang menerima anggaran APBD untuk belanja di Koltim. Ini untuk memastikan uang berputar di daerah kita sendiri," kata Arwin.



Lebih lanjut, Arwin menambahkan bahwa seluruh pejabat yang dilantik harus memiliki rumah di Kolaka Timur, dengan tujuan mereka tinggal dan berbelanja di wilayah tersebut. Hal ini akan memberikan dampak langsung pada perekonomian masyarakat, terutama di sektor perdagangan.


Selain itu, pasangan #AsLi Anak Koltim ini juga berfokus pada peningkatan kesejahteraan petani, dengan program bantuan bibit unggul, pupuk bersubsidi, serta peralatan pertanian (alsintan). 


"Pertanian adalah tulang punggung ekonomi Kolaka Timur, dan kami berkomitmen untuk meningkatkan kesejahteraan para petani melalui berbagai program bantuan," ujarnya.


Di sektor pendidikan, Arwin-Ismail menjanjikan pembangunan asrama mahasiswa di Kendari serta pendirian perguruan tinggi di Kolaka Timur. 


"Kami ingin anak-anak Koltim yang kurang mampu tetap bisa melanjutkan pendidikan tinggi tanpa harus ke luar daerah," tambahnya.


Arwin juga menegaskan komitmennya untuk meningkatkan gaji honorer dan penghasilan pegawai ASN, serta memperbaiki infrastruktur jalan usaha tani guna memperlancar distribusi hasil pertanian.



Menutup orasinya, H. Arwin yang memiliki pengalaman panjang sebagai Wakil Ketua DPRD di Teluk Wondama, Papua Barat, menegaskan bahwa seluruh program yang ditawarkannya telah dikaji secara matang dan berdasarkan potensi serta kemampuan keuangan APBD Kolaka Timur.


"Program ini sudah kami kaji dengan baik dan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. Kami berkomitmen untuk menjalankan visi misi ini demi kesejahteraan masyarakat Koltim," tutupnya.



Laporan Redaksi

×
Berita Terbaru Update